Sejumlah truk mengantre untuk memperoleh solar di salah satu SPBU di Karangasem. (BP/nan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (5/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Solar Langka, Antrean Truk di Sejumlah SPBU Timbulkan Kemacetan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kelangkaan bahan bakar solar di Kabupaten Karangasem masih terjadi hingga saat ini. Kondisi ini mengakibatkan antrean truk-truk yang ingin mendapatkan solar terpaksa harus mengantre panjang di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dan menimbulkan kemacetan.

Berdasarkan pantauan antrean truk terjadi di SPBU Subagan. Terlihat truk-truk pengangkut material galian c berjejer menunggu giliran untuk mendapatkan solar tersebut. Bahkan, akibat atrean panjang itu, petugas kepolisian dari Polres Karangasem mengalihkan arus lalulintas sementara bagi kendaraan yang datang dari arah selatan ke jalur alternatif di depan SPBU menuju ke barat gang nantinya tembus di patung kuda Subagan.

Baca juga:  Dampak COVID-19, Pengurus Tempat Ibadah Diberi Bantuan

Selengkapnya baca di sini

2. Antrean di SPBU Juga Terjadi di Badung, Pemkab Sebut Ini Penyebabnya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Antrean panjang terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Badung. Kondisi ini mulai terjadi akhir pekan lalu.

Berdasarkan informasi, Senin (5/12) kelangkaan bahan bakar jenis solar dan pertalite subsidi akibat pengurangan distribusi dari Pertamina. Pemkab Badung, lewat Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Badung, I Made Adi Adnyana saat dikonfirmasi tidak menampik perihal tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. Hari Ini, Bali Catat 3 Kabupaten Laporkan Korban Jiwa COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (5/12), tambahan kasus COVID-19 Bali menunjukkan kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 38 orang. Jumlah tambahan kasus masih ada di 2 digit.

Baca juga:  Truk Muatan Kertas Terguling di Seltim

Sementara itu, untuk korban jiwa ada 3 kabupaten melaporkan tambahan. Pada hari ini, jumlahnya lebih tinggi dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 2 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Proyek Penataan Pedestrian Kintamani, Satu Warga Belum Sepakat

BANGLI, BALIPOST.com – Proyek penataan pedestrian di Kintamani menggunakan lahan sejumlah warga. Namun sejauh ini belum semua warga sepakat, merelakan lahannya terkena proyek penataan pedestrian.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bangli Dewa Agung Suryadarma mengatakan dalam proyek penataan yang saat ini sedang berjalan, lebar pedestrian ditata menjadi 1,5 meter. Dari sejumlah warga yang lahannya terdampak proyek, terdapat satu orang warga yang belum sepakat lahannya terkena pelebaran pedestrian. “Ada 4 yang awalnya keberatan. Tapi setelah kami komunikasikan baik-baik di lapangan akhirnya sepakat. Hanya ada satu orang yang belum sepakat lahannya diambil sekitar 50 cm untuk pedestrian,” ungkap Suryadarma.

Baca juga:  Aktivitas Gunung Agung Masih Tinggi, Dua Kali Terjadi Erupsi

Selengkapnya baca di sini

5. Bikin Resah Karena Minta Tumpangan Gratis sampai Malak, Sejumlah ABG Asal Subang Dipulangkan

NEGARA, BALIPOST.com – Lima ABG ditemukan di depan SPBU Gilimanuk, Senin (5/12). Kehadiran remaja dari luar Bali ini, memang cukup meresahkan.

Selain mereka menyetop kendaraan sembarangan untuk minta tumpangan gratis, mereka juga mencari uang untuk makan dengan melakukan pemalakan. Kelima anak yang terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan asal Subang, Jawa Barat tersebut, berhasil lolos dari Pelabuhan Gilimanuk dan sampai di depan SPBU Gilimanuk.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *