Akses jalan penghubung Ababi-Budakeling jebol akibat dilanda hujan deras. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Akses jalan yang menghubungkan antara Ababi-Budakeling yang terletak di Banjar Dinas Pikat, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem jebol pada Jumat (2/12). Hal ini akibat dilanda hujan deras.

Untuk saat ini jalan tak bisa dilintasi kendaraan roda empat. Salah seorang warga, Ni Nyoman Rai, menuturkan, jalan jebol diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 WITA.

Jalan tersebut jebol akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak beberapa hari terakhir. Kondisi itu membuat intensitas air sungai naik sehingga membuat jalan tersebut jebol. “Sejatinya jalan sudah mulai mengalami keretakan sejak satu bulan yang lalu, tapi baru sedikit dan masih bisa dilewati oleh kendaraan roda empat termasuk truk. Namun, sekarang jalan akhirnya jebol sehingga saat ini tidak bisa dilewati kendaaran roda empat. Kalau roda dua masih bisa lewat sisi samping badan jalan,” ujarnya.

Baca juga:  Gara-gara Pesan di Medsos, Istri Ditelanjangi hingga Diseret Puluhan Meter

Warga lain, I Wayan Lemuh mengaku tidak tahu jika akses jalan di wilayah tersebut jebol. Untung saja, dirinya membawa sepeda motor sehingga tidak sampai memutar balik karena jaraknya lumayan jauh. “Saya lewat jalur ini karena jaraknya lebih dekat, jika lewat jalan lain jaraknya lebih jauh,” katanya.

Sedangkan, Kabid Bina Marga Dinas PUPR dan Perkim Kabupaten Karangasem I Wayan Surata Jaya mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya agar akses jalan tersebut bisa segera diperbaiki. Caranya dengan membuat jembatan karena saat ini jalu pelintas. “Untuk perbaikan melalui pemeliharaan rutin. Kita akan upayakan di tahun 2023 bisa dilakukan perbaikan,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tahun Ini, ADD untuk Karangasem Alami Kenaikan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *