Bupati Karangasem I Gede Dana saat menyerahkan bantuan bedah rumah secara simbolis kepada warga yang terkena bencana alam saat apel bendera peringatan HUT KORPRI ke 51 dan HUT PGRI ke 77 yang berlangsung di Lapangan Upacara Tanah Aron, Amlapura, Selasa (29/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem I Gede Dana mengapresiasi rangkaian HUT ke-51 Korpri di Kabupaten Karangasem yang diarahkan pada pemberian bantuan bedah rumah kepada empat warga kurang mampu di Kecamatan Selat, Bebandem dan Kecamatan Abang bersinergi dengan BPD Bali. Hal tersebut diungkapkannya dalam apel bendera peringatan HUT Korpri dan HUT PGRI yang berlangsung di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Selasa (29/11).

Gede Dana, mengatakan, mengarahkan agar ke depannya pada setiap kegiatan peringatan HUT lembaga pemerintah atau BUMN bisa diarahkan pada kegiatan sosial yang menyasar warga miskin dan kurang mampu dengan penyerahan bantuan sosial baik berupa sembako, bantuan rehab rumah maupun bedah rumah.

“Dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, membantu warga kurang mampu dan menghadirkan hunian yang layak bagi masyarakat miskin di Karangasem, menjadi tanggungjawab moral kita bersama tidak hanya pemerintah,” ucap Gede Dana.

Baca juga:  Tak Dilihat Dua Hari, Lansia Ditemukan Tewas

Gede Dana, menambahkan, momentum ini diharapkan bisa menjadi pengingat bagi kita untuk terus meningkatkan kinerja, profesionalitas, pengabdian, dan karya nyata kita kepada negara tercinta ini. Jadikan peringatan ini sebagai suntikan semangat, untuk melayani bangsa dengan sebaik-baiknya. “Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri”.

Dia menjelaskan, ASN merupakan komponen dahsyat bagi Indonesia, maka dari itu dirinya mengajak seluruh jajaran pengurus Korpri dan seluruh ASN di Kabupaten Karangasem untuk melanjutkan kinerja baik, juga melakukan penyempurnaan-penyempurnaan yang diperlukan untuk mencapai hasil kinerja yang optimal. Lebih dari itu, ASN Kabupaten Karangasem harus menyatukan karsa dan komitmen, untuk meningkatkan pengabdian dan produktifitas dalam memberikan pelayanan publik terbaik, serta berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Di Karangasem, 2 SDN Hanya Dapat 1 Siswa Baru

“Saya harap seluruh anggota KORPRI dapat senantiasa meningkatkan jiwa korsanya, memperbaharui diri menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan dan tantangan zaman, serta mampu bekerja sama dengan segenap komponen bangsa, demi terwujudnya stabilitas negara dan ketahanan bangsa,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta, menambahkan, dalam Panca Prasetya Korpri, bagaimana mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Terlebih dalam situasi pandemi COVID-19 yang telah terjadi berkepanjangan sampai saat ini, serta adanya musibah atau bencana alam, dimana terdapat banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan.

Baca juga:  PGRI Badung Berharap Semua Guru dan Siswa Di-screening

“Kami sangat mengapresiasi berbagai bentuk kepedulian yang telah dilakukan segenap jajaran ASN melalui wadah Korpri, seperti kegiatan bakti sosial serta penghimpunan dana KORPRI Berbagi serangkaian peringatan Hari UlangTahun Korpri ke-51, yang diarahkan untuk warga terdampak bencana,” jelasnya.

Sedana Merta, menambahkan, berbagai kegiatan dilakukan untuk peringatan HUT ke-51 Korpri dan HUT ke-77 PGRI, yakni mengadakan donor darah, jalan santai. Dan untuk kedepannya mulai kembali dilaksanakan lomba-lomba. “Kita dorong kecamatan melakukan kegiatan di wilayahnya. Karena kalau hanya difokuskan di kabupaten tidak cukup waktu dan tempat,” tutupnya. (ADV/balipost)

BAGIKAN