Kaisar Jepang Naruhito (kanan), Permaisuri Masako (kedua kanan), dan Putri Aiko (ketiga kanan) menghadiri acara untuk menerima ucapan selamat atas bertambahnya usia Aiko, di Istana Kekaisaran, di Tokyo, Jepang, Minggu (5/12/2021). (BP/Ant)

TOKYO, BALIPOST.com – Setelah menjalani pemeriksaan jaringan terkait pembesaran prostat, Kaisar Jepang Naruhito keluar dari rumah sakit di Tokyo pada Senin (28/11).

Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang mengatakan akan mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan Kaisar Naruhito pada kemudian hari. Tingkat antigen khusus prostat, yang merupakan sebuah penanda ada tidaknya tumor, pada pemimpin berusia 62 tahun itu sedikit lebih tinggi dari biasanya, menurut badan tersebut.

Baca juga:  Dijanjikan Kerja di RS, Bidan Ditipu Seratusan Juta

Hasil pemindaian pencitraan resonansi magnetik (MRI) yang dijalani Naruhito pada awal November memastikan adanya pembesaran prostat.

Meski tidak ada temuan yang menjadi perhatian khusus, Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang sebelumnya mengatakan bahwa Kaisar Naruhito akan menjalani pemeriksaan tambahan. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *