Kontingen PWI Bali saat tiba di Malang beberapa hari lalu. (BP/mw)

MALANG, BALIPOST. com – Kontingen PWI Bali berhasil menembus peringkat delapan besar dalam Porwanas XIII 2022 di Malang, Jatim, yang ditutup di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Jumat (25/11) malam. PWI Bali bercokol di posisi kedelapan klasemen akhir dengan memperoleh 2 medali, 1 emas dan 1 perak.

Kontingen Jabar tampil sebagai juara umum meraih 10 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Selanjutnya bercokol di peringkat kedua adalah Jatim (7-3-4), Kalteng (3-2-3), Papua (2-2), Lampung 1-8-5), Kalsel (1-3-1), Kepri (1-1-1) di ranking ketujuh.

Baca juga:  Hadiri Perayaan HPN Provinsi Bali, Gubernur Koster Tekankan Pentingnya Informasi Akurat

Kedua medali yang disabet PWI Bali dipersembahkan atlet biliar Hari Santoso. Atlet Bali juga turun di cabang olahraga tenis, tenis meja, catur dan futsal, namun gagal mendulang medali.

Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra mengaku sangat gembira atas prestasi yang diraih Hari Santoso. Hasil ini melampaui ekspektasinya. “Terima kasih atas perjuangan maksimal Hari dan atlet lainnya. Semuanya telah berkontribusi untuk PWI Bali. Prestasi ini patut kita syukuri,” ujarnya didampingi Sekretaris PWI Bali Wayan Dira Arsana dan Ketua Kontingen Djoko Purnomo.

Baca juga:  Pemkot Dukung Tim Porwanas PWI Bali

Menurut Hari Santoso, persaingan atlet di Porwanas semakin ketat. Untuk bisa merebut medali pada Porwanas mendatang, anggota PWI Bali harus berlatih rutin mulai sekarang. (Mawa/balipost)

BAGIKAN