Cek Ranmor - Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengecek Ranmor dan kesiapan personil operasi zebra Agung 2022. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Operasi Zebra Agung 2022 mulai digelar Kamis (24/11), termasuk di Jembrana. Dalam operasi dua pekan ke depan, Polres Jembrana dibekali 3 unit alat tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (Etle) mobile. Alat ini akan digunakan secara mobile saat operasi digelar.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana usai gelar pasukan Operasi Zebra, mengatakan bahwa penerapan tilang elektronik ini menyangkut 7 poin yang ditekankan saat operasi. Sedikitnya 99 personil Polres dilibatkan selama 14 hari ke depan. Dalam penegakan hukum nantinya dilakukan secara elektronik dengan tilang elektronik.

Baca juga:  Jembrana Terima Penghargaan Kemendes PDTT

Menurut Kapolres, Polda Bali menyiapkan tiga unit alat Etle mobile. Alat ini nanti digunakan secara mobile. Pasalnya di Jembrana belum terpasang alatnya tilang elektronik permanen dengan kamera pemantau di titik tertentu seperti di Badung atau Denpasar. “Meski demikian kita dilengkapi dengan ETLE mobile. Anggota yang melakukan operasi bila ditemukan ada pelanggaran lalin, akan terekam dengan alat itu,” kata Kapolres.

Selama operasi juga dilakukan edukasi serta sosialisasi proses penegakan hukum dengan sistem etle mobile atau tilang elektronik tersebut.
Kapolres usai apel di mapolres Jembrana kemarin juga mengecek kendaraan operasional yang digunakan dalam operasi. Baik sepeda motor, mobil, dan kelengkapan atribut personil. (Surya Dharma/Balipost)

Baca juga:  Varian Omicron Menyebar, DKI Terapkan "Micro Lockdown" di Sejumlah Lokasi

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *