Batu Pertama- Bupati Karangasem, I Gede Dana saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah untuk warga yang terkena bencana alam. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Penyerahan bantuan ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah yang dilakukan Bupati Karangasem I Gede Dana, pada Rabu (23/11).

Gede Dana mengungkapkan, bantuan rumah yang diberikan kepada warga tersebut ada di tiga kecamatan. Yakni, untuk Kecamatan Selat ada dua bantuan di Peringsari dan Santi, kemudian di Bebendem di Kalanganyar Sibetan, dan Kecamatan Abang di Desa Tribuana. “Jadi, total bantuan yang diberikan sebanyak empat unit rumah,” ucapnya.

Baca juga:  Dewan Badung Minta Pemkab Evaluasi Penilaian Ogoh-ogoh

Menurutnya, bantuan rumah yang diberikan tersebut merupakan warga yang terkena bencana alam belum lama ini yang rumah ya hanyut diterjang banjir bandang. “Untuk di Perangsari dan Shanti yang sampai menelan korban jiwa meninggal dunia,” katanya.

Dia menjelaskan, anggaran yang dipergunakan untuk pembangunan empat rumah tersebut bersumber dari bantuan CSR Bank BPD serta urunan Korpri Kabupaten Karangasem. Dan pengerjaan bangunan diharapkan selesai dilakukan selama sebulan kedepan.

Baca juga:  Kunjungan Wisatawan Cina Diklaim Anjlok 100 Persen

“Untuk pengerjaan palingan sebulan sudah selesai dilakukan karena di buat secara swakelola. Dan untuk satu unit rumah dianggarkan sebesar Rp 40 juta. Kami harap, dengan bantuan ini kedepannya bisa ditempati dengan nyaman dan terhindar dari bencana alam,” harap Gede Dana. (Adv/Balipost)

BAGIKAN