Polresta Denpasar menggelar Latpraops Zebra 2022. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Persiapan pengamanan Tahun Baru 2023 dan Natal 2022 mulai dilakukan Polresta Denpasar. Pada Rabu (23/11), Polresta menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Zebra Agung 2022. Dalam operasi ini akan diterapkan tilang elektronik (E-Tilang).

Latpraops dilaksanakan sehari dan dibuka Kabagops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder, mewakili Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas. Menurut Kompol Uder, Operasi Zebra dilaksanakan selama 14 hari mulai 24 November hingga 7 Desember 2022. Operasi ini melibatkan 132 personel gabungan polresta dan jajarannya.

Baca juga:  Bobol ATM, Sepasang Kekasih Ditangkap

“Latpraops ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada personel Polri yang terlibat operasi dan bertugas lapangan. Selain itu untuk memantapkan kemampuan teknis, taktis petugas yang akan melaksanakan operasi sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional,” tegasnya.

Operasi Zebra Agung kali ini dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal dan tahun baru 2023. Mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan dukungan penegakan hukum secara elektronik. Selain itu memberi teguran untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dengan tetap menerapkan prokes COVID-19.

Baca juga:  Soal Dilarangnya Tajen untuk Putus Penyebaran COVID-19, Pecalang akan Memantau

Kompol Uder mengharapkan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Agung 2022 agar fokus dan memahami materi yang diberikan oleh instruktur. Dengan demikian dapat melakukan tugas dengan baik sehingga mampu mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat dengan mencapai hasil yang maksimal sesuai rencana operasi. “Laksanakan operasi ini dengan humanis. Jangan sampai ada tindakan arogan dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di lapangan,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  3 Kali Jadi Napi, Pengedar Narkoba Ditangkap Lagi
BAGIKAN