KMP Mutiara Timur I mengalami kebakaran saat berada di Perairan Jemeluk, Karangasem pada Rabu (16/11). (BP/Antara)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Adanya asap mengepul yang diduga kebakaran di KMP Mutiara Timur I di Perairan Jemeluk, Desa Bunutan, Abang membuat penumpang kapal panik. Dalam proses evakuasi penumpang, puluhan jukung nelayan membantu.

Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, terlihat para pemumpang kapal sudah menggunakan pelampung. Mereka nampak sudah ada di luar kapal untuk menyelamatkan diri.

Penumpang terlihat menyelamatkan diri dengan dibantu oleh nelayan setempat. Puluhan jukung berada di dekat kapal untuk membantu proses evakuasi penumpang.

Baca juga:  Dekatkan Diri dengan Konsumen Honda, Seminar Kesehatan Online Digelar

Sebelumnya diberitakan, KMP Mutiara Timur I mengeluarkan asap mengepul di Perairan Jemeluk, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Rabu (16/11). Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, mengatakan, pihaknya menerima laporan sebuah kapal mengeluarkan asap mengepul sekitar pukul 16.30 WITA.

Menerima laporan itu, pihaknya langsung menurunkan rubber boat dari Pantai Jasri. Wiadnyana mengatakan, berdasarkan informasi awal yang diperolah, kapal yang mengeluarkan asap mengepul itu adalah KMP Mutiara Timur 1. Kapal tersebut berlayar menuju Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (NTB)

Baca juga:  Pendaftaran di KPU Karangasem, Dana-Dipa Tepat Waktu Sedangkan Massker Ubah Jadwal

“Info terakhir dari kapten kapal ada bahan kimia di kapal mengalami kebocoran, sehingga mengeluarkan asap. Untuk saat ini mesin dimatikan dan mengapung di perairan seputaran Jemeluk,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN