Delapan Penumpang KMP Mutiara Timur I diselamatkan nelayan Abang sebelum dipulangkan lewat jalur darat. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dari 258 jumlah penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) yang ada di Kapal Mutiara Timur I yang terbakar di perairan Perairan Jemeluk, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, ada yang dibawa ke Karangasem. Penumpang berjumlah delapan orang itu diselamatkan oleh nelayan Karangasem.

Kepala KSOP Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Kamis (17/11) mengungkapkan, memang ada sebanyak delapan penumpang Kapal Mutiara Timur I dibawa ke Karangasem. “Delapan penumpang tersebut kemarin dibawa oleh personil Polsek Abang ke sini (Padangbai). Dan mereka semuanya sudah kami fasilitasi untuk dipulangkan ke Tanjung Wangi Banyuwangi lewat darat kemarin malam,” kata Suyasmin.

Baca juga:  Di Badung, 136.413 Pasutri Tanpa Akta Perkawinan

Sementara itu, Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengatakan, delapan orang penumpang tersebut diselamatkan oleh nelayan di Abang. Sebelum dibawa ke Polsek Abang, mereka lebih dulu dibawa ke Klinik Pratama Bali Sehat di Desa Culik.

“Setelah di klinik, baru mereka dibawa ke Polsek Abang untuk dilakukan pendataan. Setelah itu, mereka dibawa ke Pelabuhan Padangbai untuk difasilitasi pemulangannya oleh pihak pelabuhan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tjahjo Kumolo Dimakamkan di TMP Kalibata
BAGIKAN