KMP Mutiara Timur 1 mengeluarkan asap mengepul di Perairan Jemeluk, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Rabu (16/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – KMP Mutiara Timur 1 mengeluarkan asap mengepul di Perairan Jemeluk, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Rabu (16/11). Kapal mengeluarkan asap mengepul warna hitam diduga ada kebocoran bahan kimia.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, mengatakan, pihaknya menerima laporan ada sebuah kapal mengeluarkan asap mengepul sekitar pukul 16.30 WITA. Menerima laporan itu, pihaknya langsung menurunkan rubber boat dari pantai Jasri. “Sekarang kita sudah menuju ke TKP,” ucapnya.

Baca juga:  Sebulan Diburu, Perampok Bibi Ditangkap

Sumber video : WAG Basarnas

Eka Wiadnyana, mengatakan, berdasarkan informasi awal, kapal yang mengeluarkan asap mengepul itu adalah Kapal KMP Mutiara Timur 1. Kapal tersebut berlayar menuju Lembar Lombok, Nusa Tenggara Barat. (NTB)

“Info terakhir dari kapten kapal, ada bahan kimia yang ada di kapal mengalami kebocoran, sehingga mengeluarkan asap. Untuk saat ini mesin dimatikan dan mengapung di perairan seputaran Jemeluk,” katanya.

Baca juga:  "Avengers" Ada di TPS 10 Sempidi

Pasca diketahui adanya kepulan asap tersebut, semua penumpang yang ada di kapal sudah keluar. “Katanya semua penumpang sudah keluar,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN