Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra pimpin pengawalan Presiden Prancis Emmanuel Macron saat menyapa masyarakat. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Usai Gala Dinner G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Presiden Prancis Emmanuel Macron turun dari mobil dan berjalan kaki menyapa masyarakat di pinggir Jalan Raya Uluwatu, Kuta Selatan, Selasa (15/11). Melihat hal itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra langsung melakukan pengawalan.

Presiden Macron yang tengah berjalan itu langsung dikerumuni masyarakat. Dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri, Macron menyapa semua masyarakat yang begitu antusias.

Baca juga:  Hadapi Isu Terkini, Kapolda Minta Intelijen Perkuat Deteksi Dini

Bahkan sejumlah warga berswafoto dengan Macron. “Bapak Kapolda Bali langsung melakukan pengawalan untuk memastikan keamanan dan keselamatan Presiden Prancis,” ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, Rabu (16/11).

Sebagai Kasatgas Pengamanan Wilayah Bali, menurut Satake, Irjen Putu Jayan ingin memastikan pengawalan dan pengaman yang dilakukan oleh Polri sudah berjalan sesuai arahan dan tugas yang diberikan. Pada kesempatan ini Putu Jayan mengimbau kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar selalu menjaga harkat dan martabat sebagai anggota Polri. Selain itu senantiasa untuk selalu menjaga diri dan melaksanakan tugas dengan baik di manapun bertugas. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Narkoba di Kafe Bibir Tak Bertuan, Ini Pernyataan Polda Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *