Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (13/(14/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Soal Menlu Rusia Dikabarkan Masuk RS, Ini Penelusuran ke RS Prof. Ngoerah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kantor Berita Associated Press memberitakan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov dibawa ke RS setelah menderita masalah kesehatan pascatiba di Bali untuk menghadiri KTT G20. Menlu Rusia tiba di Bali pada Minggu (13/11) malam.

Dalam pemberitaan AP, disebutkan sejumlah tenaga kesehatan Indonesia, Senin (14/11), mengonfirmasi bahwa Lavrov dibawa ke RS Sanglah atau yang sekarang bernama Prof. Ngoerah.

Selengkapnya baca di sini

2. Sehari Jelang KTT G20, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Tembus Ratusan Orang Tertinggi dalam 9 Bulan!

Baca juga:  Erupsi Efusif Gunung Agung Masih Berlangsung, Dominan Uap Air

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 Bali bertambah sangat signifikan pada Senin (14/11), sehari jelang KTT G20 yang akan berlangsung 15-16 November. Jumlahnya pada hari ini bahkan sudah tembus ratusan orang.

Tambahan kasus hingga ratusan orang ini merupakan tertinggi sejak 9 bulan lalu, tepatnya pada 27 Februari 2022 yang mencapai 332 orang. Laporan kasus baru hingga 3 digit sudah sepekan berturut-turut dilaporkan.

Selengkapnya baca di sini

3. Sambut Delegasi VVIP KTT G20, Segini Anggaran untuk Penari

DENPASAR, BALIPOST.com – Tari Pendet menjadi tarian selamat datang para delegasi VVIP KTT G20 di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dari Presiden Ameriksa Serikat, Joe Biden hingga Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak disambut tarian ini saat mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Baca juga:  FIFA Batalkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U20, Segera Tunjuk Penggantinya

Terkait dana untuk tari penyambutan ini, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Gede Arya Sugiartha menyebutkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah mengeluarkan dana sekitar Rp400 juta. “Penari dapat insentif, dibiayai Pemprov Bali, itu sekitar Rp400 juta,” kata Arya Sugiartha, Senin (14/11) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

4. PM Rishi Sunak Tiba di Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung pada Senin (14/11) malam. PM Sunak disambut Menteri ESDM, Arifin Tasrif dan Gubernur Bali, Wayan Koster.

Perdana Menteri Rishi Sunak dijadwalkan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Naik dari Sehari Sebelumnya

Selengkapnya baca di sini

5. Gala Dinner Pemimpin Negara G20, Ini Jadwal Penutupan Arus di GWK

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gala dinner peserta KTT G20 akan dilaksanakan di kawasan Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Selasa (15/10). Berkaitan dengan kegiatan tersebut akan dilakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas (lalin) dari dan menuju GWK.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu mengatakan, pemberlakuan penutupan dan pengalihan arus lalin tersebut akan dilakukan pada Selasa mulai pukul 17.30 hingga 19.30 WITA dan pukul 20.30 sampai 22.00 WITA. Kendaraan yang diperbolehkan melintas di jalan tersebut hanya yang menggunakan stiker dari panitia.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *