Petugas memakamkan pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (18/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bali Tambah Puluhan Kematian COVID-19, Zona Merah Ini Catatkan Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Sudah tiga hari berturut-turut, Bali melaporkan tambahan puluhan korban jiwa. Dimulai pada Jumat (16/7) sebanyak 21 orang, Sabtu (17/7) sebanyak 23 orang, dan Minggu (18/7) sebanyak 20 orang.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 6 kabupaten/kota yang mencatatkan kematian karena COVID-19. Tambahan korban jiwa terbanyak dilaporkan Badung.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Akan Diujicoba Pertengahan September, Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Terus Dikebut

2. Lambat Kucurkan Anggaran COVID-19, Bali dan Belasan Provinsi Dapat Teguran Keras Mendagri

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 19 provinsi, termasuk Bali, mendapat teguran tertulis dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian terkait realisasi anggaran penanganan COVID-19. Hal ini diungkapkan Tito dalam keterangan pers virtual, Sabtu (17/7) malam.

Ia mengatakan teguran tertulis ini disampaikan Sabtu. “Teguran tertulis ini, mohon maaf merupakan langkah yang cukup keras karena jarang kami keluarkan. Kepada 19 provinsi dengan data-data yang kita miliki,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Istri Tak Pulang hingga Petang, Ditemukan Tak Bernyawa di Belakang Dapur

Baca juga:  Dua Zona Merah Ini Sumbang Kasus COVID-19 Hingga 60 Persen dari Tambahan Harian

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang lanjut usia, Ni Nyoman Sarni (64), warga Banjar/Desa Siakin, Kecamatan Kintamani ditemukan tak bernyawa, Sabtu (17/7). Ia ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di belakang dapur rumahnya.

Korban ditemukan tergantung menggunakan sabuk kain warna merah sekitar pukul 18.30 WITA. Namun baru dilaporkan pukul 22.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus Nasional Capai 40 Ribuan, Kematian Masih Lampaui 1.000 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (18/7), tambahan kasus baru secara nasional sudah mengalami penurunan jika dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 51.952. Namun, jumlahnya masih di 40 ribuan orang.

Baca juga:  Lelaki Ini Gelapkan Mobil Sebagai Pengganti Jaminan

Tambahan korban jiwa harian mengalami kenaikan signfikan. Ada di atas 1.000 orang, sama dengan tambahan sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus COVID-19 Aktif di Bali Lampaui 7.000 Orang, Ini 3 Penyumbang Tambahan Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru di Bali yang terus bertambah menyebabkan tingginya angka kasus aktif yang ditangani, melampaui 7.000 orang. Pada Minggu (18/7), terdapat tambahan kasus sebanyak 944 orang.

Untuk tambahan hari ini, terdiri dari 753 transmisi lokal, 185 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 6 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *