Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kantor Berita Associated Press memberitakan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov dibawa ke RS setelah menderita masalah kesehatan pascatiba di Bali untuk menghadiri KTT G20. Menlu Rusia tiba di Bali pada Minggu (13/11) malam.

Dalam pemberitaan AP, disebutkan sejumlah tenaga kesehatan Indonesia, Senin (14/11), mengonfirmasi bahwa Lavrov dibawa ke RS Sanglah atau yang sekarang bernama Prof. Ngoerah.

Baca juga:  Bangun LRT Bandara Ngurah Rai-Kuta, Ini Kata Kadishub Bali

Dari penelusuran Bali Post, Kasubag Humas RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, Dewa Kresna yang dikonfirmasi mengatakan untuk di RSUP Prof. Ngoerah, hingga saat ini pihaknya tidak mengetahui siapa yang dirawat di Wings Internasional. Namun demikian, ia membenarkan ada delegasi yang sedang dirawat di RSUP Prof Ngoerah.

Dikatakan, pasien ini sebelumnya tiba di RS sekitar pukul 14.00 Wita. Namun mengenai siapa yang dirawat, sampai saat ini belum diketahui. “Iya memang ada pasien delegasi yang sedang dirawat, namun tidak tahu siapa yang dirawat dan dari mana,” katanya singkat.

Baca juga:  Usai Jalani Hukuman, Dua WNA Tiongkok Dideportasi

Sementara itu, Juru Bicara Menlu Rusia, Maria Zakharova membantah Lavrov dirawat di RS namun tidak menyebutkan apakah Lavrov sempat mendapat perawatan. Ia memposting video Lavrov yang terlihat sehat mengenakan t-shirt dan celana pendek.

Lavrov diwawancarai soal pemberitaan tentang perawatannya. “Mereka telah memberitakan tentang presiden kami yang sakit selama 10 tahun. Ini merupakan permainan dan bukan sebuah politik yang baru,” kata Lavrov dalam video itu.

Baca juga:  Antisipasi Gelombang Covid-19 saat Nataru

Kantor Berita Rusia, Tass, mengutip Lavrov menyatakan “Saya sedang di hotel membaca materi untuk KTT besok.” (Yudi Karnaedi/Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN