Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi (tengah) didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kanan) dan Gubernur Bali I Wayan Koster (kiri) setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (14/11/2022). Perdana Menteri Narendra Damodardas Modi tiba di Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November. (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perdana Menteri India Narendra Modi tiba di Bali, Senin malam, untuk menghadiri KTT G20 yang akan berlangsung 15-16 November 2022, di Nusa Dua, Badung. Dikutip dari Kantor Berita Antara, pesawat yang membawa PM Modi mendarat di Bali sekitar pukul 21.55 WITA.

PM Modi tampak turun dari pesawat yang ditumpangi pada pukul 22.21 WITA, dan disambut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Nampak hadir juga Gubernur Bali, Wayan Koster.

Baca juga:  Pria NTT Ditangkap

Kedatangannya juga turut disambut pasukan jajar kehormatan dan penampilan para penari Bali. India merupakan negara yang akan memegang estafet Presidensi G20 pada tahun 2023.

Indonesia berharap isu-isu yang diangkat dan disepakati dalam KTT G20 Indonesia dapat terus ditindaklanjuti pada Presidensi G20 India. Termasuk, isu-isu mengenai usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Sebelumnya pada Senin, sejumlah pemimpin negara G20 juga hadir di Bali untuk menghadiri KTT G20 Indonesia di Bali, di antaranya Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Italia Georgia Meloni, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, hingga Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan. (kmb/balipost)

Baca juga:  Gelombang Tinggi, Nelayan Kusamba Jauhkan Perahu dari Bibir Pantai
BAGIKAN