Orang-orang berdiri di depan toko hewan peliharaan yang tutup sementara di Hong Kong, China, 18 Januari 2022. (BP/Dokumen Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kelompok wisatawan akan diizinkan masuk ke Hong Kong dengan sistem khusus. Otoritas Hong Kong telah mengumumkan pada 7 November bahwa pengaturan khusus untuk kelompok wisatawan akan diluncurkan bulan ini.

Pengaturan khusus ini akan memungkinkan kelompok wisatawan yang diterima oleh agen perjalanan berlisensi dan telah mendaftarkan rencana perjalanan mereka sebelumnya untuk memasuki tempat wisata yang telah ditentukan. Lokasi ini termasuk taman hiburan, museum dan kuil, serta makan di tempat makan yang telah ditentukan saat mendapat Kode Kuning (Amber Code) di Kartu Vaksin (Vaccine Pass).

Baca juga:  Jakarta Masuk 10 Kota Pariwisata Paling Cepat Tumbuh di Dunia

Hong Kong juga akan menjajaki izin untuk mengizinkan wisatawan tersebut menjalani lebih sedikit tes asam nukleat sambil menyeimbangkan risiko epidemi COVID-19.

Dr. Pang Yiu-kai, Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB) menyambut baik pengumuman terbaru Pemerintah tersebut. Dr. Pang berkata dalam keterangan resmi, Jumat, “Pengaturan baru menandai dimulainya kembali Hong Kong ke normalitas dan mengirim pesan positif kepada para wisatawan dan mitra dagang kami di seluruh dunia,” katanya dilansir dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Ketua KPU Temui Danrem, Ini yang Dibahas

Dia berharap pengaturan khusus dapat membantu menarik wisatawan secara bertahap untuk mengunjungi Hong Kong kembali, terutama konsumen di pasar jarak pendek.

“HKTB akan terus bekerja sama dengan Pemerintah, industri pariwisata, dan sektor terkait untuk menunjukkan daya tarik pariwisata Hong Kong yang beragam untuk meningkatkan minat wisatawan mengunjungi Hong Kong, untuk mendorong kebangkitan pariwisata di Hong Kong.”

HKTB telah melibatkan mitra perdagangan dan media perjalanan di seluruh dunia secara erat dan terus-menerus. Contohnya, pada bulan Oktober, HKTB mengadakan lebih dari 400 pertemuan dengan lebih dari 200 mitra dagang lokal dan perwakilan di pasar sumber pengunjung, termasuk operator tur, hotel dan atraksi, untuk membahas peluang kemitraan dan bersiap untuk membawa kembali pengunjung. (kmb/balipost)

Baca juga:  Kunjungan Wisman Tertinggi Sejak Pandemi, Didominasi 5 Negara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *