Kabag Tata Pemerintahan Made Surya Darma didampingi Kabag Prokompim Setda Badung Made Suardita saat jumpa pers terkait HUT ke-13 Mangupura. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perayaan HUT ke-13 Mangupura tahun ini mengedepankan suasana yang bercirikan kerakyatan dengan menyelenggarakan pesta rakyat berupa hiburan konser musik dan bazar UMKM yang dipusatkan di lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung selama 2 hari yakni 11-12 November 2022. Selain memberikan hiburan musik secara gratis kepada masyarakat Badung, kegiatan ini diyakini mampu merangsang kembali semangat berusaha para pelaku UMKM Badung di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi akibat pandemi Covid-19, menumbuhkan daya kreatif para pelaku UMKM, meningkatkan daya saing, meningkatkan nilai tambah hasil produksi UMKM sekaligus sebagai ajang promosi yang efektif bagi produk-produk UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Badung.

“HUT Mangupura tahun ini kita kemas dengan pesta rakyat yang dimeriahkan oleh konser musik gratis dari penyanyi nasional dan lokal. Disamping itu, kita juga menggelar bazar UMKM yang dikoordinir langsung oleh TP PKK Kabupaten Badung. Kita menyediakan booth gratis di areal lapangan Puspem Badung dan di parkiran Disdikpora Badung untuk ratusan pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Badung. Dengan mengambil tema Gajendra Cakra Bhuana yang bermakna Badung kuat bergerak maju. Berdasarkan arahan Bapak Bupati, kita ingin jadikan perayaan HUT Mangupura ke-13 ini sebagai momentum titik balik kebangkitan UMKM Kabupaten Badung pasca 2 tahun pandemi Covid-19 melanda dunia,” ujar Kabag Tata Pemerintahan Made Surya Darma didampingi Kabag Prokompim Setda Badung Made Suardita saat jumpa pers di ruang Press Room Bagian Prokompim Setda Kabupaten Badung, Rabu (9/11).

Baca juga:  Subvarian BA.4 dan BA.5 Sudah Mendominasi Kasus COVID-19 di Indonesia

Sementara itu, Kabag Prokompim Badung Made Suardita menambahkan, dengan adanya pesta rakyat yang dihadiri oleh berbagai kalangan dari bermacam profesi dan usia akan memberikan peluang bagi pelaku UMKM Badung untuk menawarkan produknya kepada masyarakat luas secara langsung. “Pesta rakyat ini sekaligus menjadi ajang promosi yang efektif bagi produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Badung. Tentu kita juga berharap nilai transaksi bazar UMKM selama 2 hari pesta rakyat HUT Mangupura ini jadi besar, sehingga merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:  Jangan Jualan Kredit Saja, LJK Harus Bina Calon Debitur

Pesta rakyat tahun ini akan dimeriahkan oleh artis nasional yakni Tipe-X dan Wika Salim. Sementara, artis lokal yakni Lolot, Joni Agung Double T, Jerinx SID, Bagus Wirata, Diana Prasta dan The Nine.

Rangkaian acara dimulai pada Jumat, 11 November dengan senam Germas dan senam Garbasari, penyerahan bantuan untuk disabilitas, bantuan untuk stunting, penyerahan kursi roda, pembuatan ID Dukcapil Digital, pelayanan pap smear dan Laser Jet (Layanan Sertifikat Jemput di tempat). Sedangkan untuk hari kedua tanggal 12 November diisi dengan tarian Sekar Jepun anak-anak disabilitas, parade endek, fashion show anak panti asuhan, pementasan janger lansia, lomba masak dan gemar makan ikan. (Adv/balipost)

Baca juga:  Puluhan Ribu Pelaku UMKM di Buleleng Sudah Terima BPUM
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *