Suasana penyeberangan di Pelabuhan Padangbai, Karangasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Event intenasional balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan berlangsung 11-13 November ini. Kendati hajatan itu sudah di depan mata, arus penyeberangan penumpang dari Padangbai menuju  Lembar, Lombok Barat belum ada peningkatan.

Manajer ASDP Pelabuhan Padangbai, Nickson M. Ambarita, Selasa (8/11) mengungkapkan penumpang yang menyeberang dari Pelabuhan Padangbai ke Lombok masih normal. Belum ada peningkatan penumpang menjelang event tersebut. “Belum terlihat ada peningkatan. Per harinya jumlah pejalan kaki sekitar 100-150 orang, sedangkan sepeda motor 200-400 unit,” ucapnya.

Baca juga:  Jelang KTT G20, Pengamanan di Padangbai Diperketat

Ambarita menambahkan event WSBK tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Tahun lalu, penumpang dan kendaraan yang menyeberang naik 10 sampai 15 persen sejak 10 hari sebelum perhelatan. Terutama penumpang yang pakai sepeda  motor dan kendaraan roda 4 pribadi.

Penumpang yang nyeberang rata-rata  berkelompok. “Untuk trip penyeberangan masih tetap 13 trip per hari. Termasuk waktu bongkar muat tetap,” kata Nikcson. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN