Suasana RDP antara Komisi IV DPRD Denpasar dengan Kepsek dan orangtua siswa SMPN 5 Denpasar yang berlangsung tertutup, Senin (7/11). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mungkin baru pertama kali terjadi rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Kota Denpasar, berlangsung tertutup. RDP yang menghadirkan Kepala SMPN 5 Denpasar hingga para orangtua siswa, Senin (07/11), dilaksanakan tanpa boleh diliput awak media di sekolah setempat.

Para jurnalis yang berniat meliput pertemuan di ruang lab sekolah sejak awal diwanti-wanti Kepala SMPN 5 Denpasar, Putu Eka Juliana Jaya soal pertemuan bersifat tertutup. Akibatnya awak media pun harus menunggu di luar ruangan.

Baca juga:  Kembali Digulirkan, Pembangunan Parkir "Basement" Puputan Badung

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Denpasar, I Wayan Duaja ketika diminta komentarnya usai pertemuan mengatakan kehadirannya guna memastikan suasana di SMPN 5 Denpasar berlangsung kondusif. “Kita inginkan kondusif di SMPN 5 ini, antara ibu (kepala sekolah, red), dewan, anak dan orangtua murid. Kisruh antara orangtua murid, guru, Kasek secara fakta sudah damai,” jelasnya.

Pihak orangtua, lanjutnya, menyarankan agar tidak ada arogansi terhadap siswa agar mereka tidak trauma. Menurut Duaja, pihak kepala sekolah sudah mengklarifikasi sikap yang berlebihan terhadap siswa dan meminta maaf ke ortu siswa.

Baca juga:  Jadi Instruktur Belajar Motor, Dua WN Rusia Diamankan Imigrasi

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN