Kapolres Tabanan mengecek kondisi tahanan di Rutan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Memastikan kondisi tahanan dalam keadaan baik dan ruang tahanan dalam keadaan aman, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K, M.H., melakukan pengecekan rumah tahanan Polres Tabanan, Kamis (3/11). Ia juga menyapa puluhan tawanannya, dan memberi motivasi agar tahanan-tahanan itu dapat berubah untuk lebih baik.

Disela-sela kesibukannya mengatur pengamanan di Tabanan termasuk kesiapan G20, Kapolres Ranefli masih berupaya menyisihkan waktu memberikan pencerahan serta memotivasi para tahanan di rutan Polres Tabanan. Meski singkat, namun AKBP Ranefli meminta agar selama menjalani masa tahanan selalu bersabar, dan selepas menjalani masa tahanan hendaknya bisa mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca juga:  Usai Main Layangan di Rutan, Winasa Masuk RS

“Kami harap setelah keluar nantinya jangan mengulangi perbuatannya, terutama kasus narkoba. Masih banyak pekerjaan lainnya yang bisa dikerjakan untuk menghidupi keluarga. Jangan melihat ke atas saja ingin cepat kaya tetapi dengan cara melanggar hukum,” sarannya.

Kapolres Tabanan juga menjelaskan keberadaan para tahanan di rumah tahanan ini bukan karena polisi, tapi karena perbuatanlah yang menyebabkan mereka ditahan. “Kami ditugaskan oleh negara untuk melakukan penegakan hukum dan mencegah perbuatan perbuatan yang tidak sesuai ketentuan, sekali lagi kami sampaikan tidak ada permusuhan diantara kita, kami hanya menegakkan aturan hukum yang berlaku. Untuk itu jika nanti saudara keluar dari penjara berbuatlah baik kepada sesama,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  50 Napi Narkoba Kerobokan Digeser ke Bangli
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *