Founder atau pendiri Lembaga Kursus dan Pelatihan Salon Agung Dr. Dra. AA Ayu Ketut Agung, M.M. menerima penghargaan (award) kategori "Indonesian Women Inspiring Award." (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Founder atau pendiri Lembaga Kursus dan Pelatihan Salon Agung Dr. Dra. AA Ayu Ketut Agung, M.M. menerima penghargaan (award) kategori “Indonesian Women Inspiring Award.” Ia meraih penghargaan sebagai “Tokoh Perempuan dari Provinsi Bali yang telah turut Melestarikan Busana, Tata Rias, dan Budaya Bali ke Mancanegara.”

Ayu mengatakan penghargaan yang diterimanya kali ini, bukanlah tujuan utamanya. Ia menyebut, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Baca juga:  Perbup No. 58 Tahun 2021, Jalan Tanah Kapling Perumahan Minimal 6 Meter

“Bagaimanapun juga ilmu itu harus ditularkan kepada generasi berikutnya, jika tidak, maka ilmu yang ada pada diri kita tidak ada artinya,” tuturnya, Minggu (30/10) dikutip dari rilisnya.

Sebagaimana dikutip dari Majalah berjudul “Tata Rias Pengantin Bali” yang diterbitkan PT Gramedia Pustaka Utama pada 2020, sebanyak 350 penghargaan sudah ditorehkannya pada 2020. Sebagai perias Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono setiap kali membuka Pesta Kesenian Bali, Ayu juga kerap diminta merias Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para istri Menteri Kabinet Kerja dan Indonesia Maju dalam perhelatan negara yang diadakan di Bali.

Baca juga:  Satgas Pencegahan Korupsi juga Geledah Terminal Manuver

Ayu merupakan pensiunan PNS ini memulai karier di bidang tata rias pada 1979. “Itupun tidak disetujui oleh bapak saya. Karena saya waktu itu masih duduk di Sekolah Pendidikan Guru (SPG),” kenangnya. “Sampai saat ini, siswa saya sudah 10.800 an orang, belum termasuk yang mendapat bea siswa,” ungkapnya.

Ia mengajak para wanita yang ingin memberdayakan dirinya secara mandiri, agar ke LKP Agung untuk belajar bersama. “Bagaimanapun juga ini adalah tugas kita untuk menjaga warisan budaya,” kata Bu Agung yang belum lana ini melalui LKP Agung juga mendukung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali saat pelaksanaan General Assembly Confederation of Asean Journalist (CAJ) ke-20 di Bali, 13-15 Oktober 2022. (kmb/balipost)

Baca juga:  Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih Predikat Gold Dalam Ajang Penganugerahan AHM Best Student 2020
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *