I Wayan Udayana, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, saat melakukan penyerahan kendaraan tersebut di lobi Mapolda Bali, Selasa (25/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Demi mendukung kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi G20 mendatang. PT PLN (Persero) menyerahkan 1 unit kendaraan buggy ke Polda Bali. Ini, untuk memudahkan kegiatan pengamanan yang akan dilakukan.

I Wayan Udayana, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, saat melakukan penyerahan kendaraan tersebut di lobi Mapolda Bali, Selasa (25/10), mengatakan bahwa kendaraan ini merupakan simbol sinergi antara PLN dengan Polda Bali yang sedari dulu telah terjalin harmonis.

“Kerja sama anatara Polda Bali dan PLN sudah berjalan dengan baik dan untuk memperlancar pengamanan G20 pada November mendatang, PLN menyerahkan satu unit kendaraan buggy untuk nantinya dapat digunakan oleh personel Direktorat Pamobvit Polda Bali,” jelasnya.

Baca juga:  Diduga Terlibat Penipuan, Oknum Anggota DPRD Bali Dijemput Paksa

Ia juga berharap kendaraan ini dapat memudahkan personel yang bertugas namun sekaligus tetap bebas emisi karena menggunakan tenaga listrik.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si,. saat menerima hibah tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan PLN untuk Polda Bali. “Kendaraan buggy ini akan sangat membantu kita dalam melaksanakan patroli di kawasan Nusa Dua pada saat berlangsungnya presidensi G20. Mempercepat pergerakan di lapangan dalam melakukan pengawasan situasi,” ucapnya.

Baca juga:  Karena Ini, DPRD Soroti Ruang IRD Puskesmas Mendoyo

Pengamanan yang dilakukan pun, menurutnya, juga dilakukan pada objek vital di sektor ketenagalistrikan yang memiliki risiko gangguan pada pasokan listrik ke masyarakat.

“Harus kita sadari, aset PLN ini cukup banyak dan strategis, oleh karenanya diperlukan standar pengamanan untuk menjaga keberlangsungan operasional PLN, baik dari sisi pembangkitan, penyaluran, serta pendistribusian tenaga listrik kepada pelanggan. Jadi karena PLN masuk dalam objek vital nasional, maka Polda Bali siap mendukung dan memberikan pengamanan terhadap PLN, terutama ketika menghadapi G20 mendatang,” ujar Kapolda didampingi Karolog, Dirpamobvit dan Kabid Humas Polda Bali.

Baca juga:  Polda Bali Ungkap Kronologi Penusukan Anggotanya, Berawal dari THM

Ke depannya, Ia berharap sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik, agar sistem kelistrikan semakin aman dan masyarakat semakin nyaman dalam memperoleh pasokan listrik. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *