Tim gabungan Basarnas saat mengevakuasi dua WNA yang tersesat di lereng Gunung Agung saat melakukan aktivitas pendakian. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pendaki tersesat di lereng Gunung Agung kembali terjadi. Kali ini giliran dua warga negara asing (WNA) asal Inggris yang tersesat saat melakukan aktivitas di gunung tertinggi di Bali tersebut.

Sekretaris PMI Karangasem, I Wayan Suara Arsana, Jumat (28/10) mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi adanya dua WNA tersesat dan kedinginan di lereng Gunung Agung tersebut pada Kamis sekitar pukul 21.40 WITA. “Dua WNA yang tersesat tersebut laki-laki dan perempuan. Mereka adalah, Liam Quinlan (27) dan Alex Kirkby (19). Kedua WNA berkebangsaan Inggris melaksanakan pendakian Gunung Agung dari Pura Pasar Agung, Sebudi, Selat, Karangasem,” ucapnya.

Baca juga:  Karangasem Sentra Peternakan Sapi Terbesar

Suara menambahkan, menerima adanya laporan tersebut, Tim SAR gabungan langsung berkumpul di tempat parkir Pura Pasar Agung Sebudi. “Setelah melakukan proses pencarian beberapa jam, target sudah ditemukan pukul 04.30 WITA. Dan sekarang turun bersama SAR melalui jalan menuju Dusun Telungbuana Desa Sebudi,” katanya

Sementara itu, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, mengatakan, proses pencarian target kurang lebih sekitar lima jam. Target berasil ditemukan pagi tadi sekitar pukul 04.45 WITA. “Sekarang petugas dan target sedang berjalan menuju ke bawah. Jalur evakuasi menuju ke bawah melalui Banjar Dinas Telung Bhuana, Desa Sebudi. Kedua WNA ini dalam kondisi sehat,” jalasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Bantu Rakyat Kecil, Polisi dan TNI Inisiasi Gerakan Seribu Bungkus Nasi Jinggo
BAGIKAN