AKP Putu Ika Prabawa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus tewasnya warga negara Rusia, OA (36) dengan sejumlah luka di sekujur tubuhnya, dari kepala hingga kaki, masih diselidiki polisi. Namun dugaan sementara karena bunuh diri dan pemicunya lakalantas yang dialaminya.

Hal ini disampaikan Kasatreskrim Polres Badung AKP Putu Ika Prabawa, Kamis (27/10). “Dugaan sementara korban bunuh diri. Hal ini dikuatkan keterangan saksi jika korban pernah browsing cara bunuh diri,” kata AKP Ika.

Ditanya dugaan dibunuh? Mantan Kanitreskrim Polsek Kuta ini menegaskan hasil penyelidikan belum ada petunjuk ke arah sana. Sebab, kamar tempat korban menginap dikunci dari dalam. Selain itu TKP atau kamar korban bersih atau tidak ada kerusakan. “Korban menginap di TKP baru dua hari. Awalnya dia bersama istrinya juga asal Rusia. Namun istrinya balik duluan ke Rusia. Korban di Bali sudah satu bulan,” kata Ika.

Baca juga:  Pasal di RKUHP Tuai Penolakan Pelaku Pariwisata, Sekda Bali Nilai Jadi Masukan

Informasi dari istrinya, menurut Ika, dua minggu sebelum kejadian korban terlibat lakalantas. Saat itu korban menabrak mobil dan diminta ganti rugi Rp 10 juta. “Korban tidak punya uang sebanyak itu karena kerja hanya editing foto. Diduga korban depresi lalu browsing cara bunuh diri. Setelah itu korban membeli pisau di wilayah Kerobokan,” tegasnya.

Seperti diberitakan, penghuni apartemen di Jalan Intan Permai, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Rabu (19/10) dihebohkan penemuan jasad warga negara (WN) Rusia di kamar mandi. Hasil olah TKP ditemukan luka sayatan di leher korban hingga tulang pita suara putus, pergelangan tangan kiri di tulang penyambung putus, siku lengan kiri luka sayatan, pantat sebelah kanan luka gores, di bawah pantat kanan terdapat luka bacok dengan panjang 4 centimeter dan lebar 1 centimeter, dan paha kanan luka gores sepanjang 12 centimeter dan lebar 4 centimeter.

Baca juga:  Bule Inggris Coba Bunuh Diri Lompat dari Ketinggian 12 Meter

Terdapat juga luka terbuka di betis kanan sepanjang 13 centimeter dengan kedalaman 4 centimeter dan paha sebelah kiri terdapat luka terbuka panjang 11,5 centimeter, lebar 7 centimeter dan dalam 5,5 centimeter. Selain itu ditemukan juga sebilah pisau di samping jasad korban. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *