Petugas melakukan evakuasi jasad ibu muda yang diduga menceburkan diri ke Danau Batur. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Ni Kadek Alia (23) warga Desa Pempatan, Karangasem ditemukan tak bernyawa di Danau Batur, Kintamani, Minggu (13/2) siang. Diduga ibu muda tersebut meninggal lantaran bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke danau.

Sebelum ditemukan tewas, korban sekitar pukul 08.00 Wita mengantar anak ke sekolahnya di wilayah Pemuteran, Karangasem dengan mengendarai sepeda motor tanpa pelat nomor kendaraan. Namun sampai pukul 10.00 Wita, korban tidak kunjung pulang.

Suami korban, Wayan Darmika (23) yang khawatir dengan kondisi istrinya itu kemudian berupaya melakukan pencarian bersama keluarganya hingga ke Danau Batur.
Dalam pencarian itu, Darmika berhasil menemukan sepeda motor dan sandal istrinya di tepi danau tepatnya di wilayah Desa Abang Songan.

Setelah dilakukan penyisiran di seputaran danau dibantu masyarakat, sekitar pukul 13.05 Wita, korban berhasil ditemukan. Namun naas korban sudah dalam keadaan meninggal.

Korban ditemukan di kedalaman 5 meter yang jaraknya sekitar 1 meter dari tempat sandal korban. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kintamani.

Dibantu petugas Satpol Air dan masyarakat, jasad korban selanjutnya dievakuasi dari danau. Jasad korban kemudian dibawa ke RSU Bangli untuk divisum.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil pemeriksaan luar jenazah, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia akibat menceburkan diri ke dalam danau.

Mengenai motif korban bunuh diri, masih didalami. Ada dugaan korban depresi setelah orangtuanya tewas gantung diri. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN