Pengerjaan proyek Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kota Denpasar di Kesiman Kertalangu, Senin (29/8/202). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini ada tiga lokasi pembangunan Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Denpasar. Untuk di Kesiman Kertalangu, karena mendekati rampung akan dilakukan uji coba pada Kamis (27/10). Demikian disampaikan Kepala Bagian Adbang, I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Selasa (25/10).

Dikatakan, secara umum ke tiga proyek TPST yakni TPST Kesiman Kertalangu, TPST Tahura Ngurah Rai dan TPST Padangsambian Kaja tersebut sudah berjalan sesuai dengan rencana. “Tentu harapan kami semua proyek pembangunan strategis di Kota Denpasar dapat selesai tepat waktu dan berkualitas,” ujar Cipta yang juga Sekretaris Tim TPST Denpasar ini.

Baca juga:  Terkait TPST Kesiman Kertalangu, Gubernur Koster Angkat Bicara

Di sisi lain, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya menciptakan serta memastikan realisasi pembangunan baik fisik, nonfisik serta keuangan yang tepat waktu, mutu dan tepat guna. Sehingga, peninjauan kali ini dilakasanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan pelaksanaan proyek fisik di Kota Denpasar.

“Peninjauan ini sebagai bagian dari evaluasi dan pengawasan proyek fisik, terlebih pembangunan yang sifatnya strategis, sehingga secara berkelanjutan dapat terwujud pembangunan yang tepat mutu, tepat waktu dan tepat guna,” jelasnya.

Baca juga:  Kasus Ribuan Butir Ekstasi, Dua Pelaku Dituntut 18 Tahun

Arya Wibawa berharap, peninjauan ini dapat memberikan rekomendasi dalam mendukung percepatan pembangunan. Dari hasil peninjauan semua proyek ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Pihaknya juga menekankan kepada seluruh kontraktor agar bekerja secara optimal. Hal ini mengingat situasi dan kondisi cuaca yang kurang menentu.

“Saya ingatkan kepada kontraktor baik pelaksana maupun pengawas agar bekerja secara optimal, dan sebisa mungkin agar dapat selesai lebih awal dari target yang ditetapkan, sehingga dapat segara dimanfaatkan sesuai fungsinya, terlebih proyek TPST yang diharapkan mampu mendukung optimalisasi penanganan persampahan di Kota Denpasar, termasuk juga dalam mensukseskan gelaran KTT G20 mendatang,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Turunkan Emisi Karbon, PLN Ajak Anggota G20 Berkolaborasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *