Ida Bagus Gaga Adi Saputra. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebagai kawasan pusat pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Gianyar berupaya mempercantik wajah kota dengan penataan trotoar termasuk tamanisasi. Wakil DPRD Gianyar, Drs. Ida Bagus Gaga Adi Saputra, M.Si, Jumat (21/10), mengatakan bahwa dewan sangat mendukung program tamanisasi khususnya yang dilaksanakan di Kota Gianyar.

Hanya saja, pemerintah perlu mempertimbangkan bahwa pembuatan tamanisasi tersebut jangan sampai mengurangi bahkan menutup akses keluar masuk pertokoan yang ada.

Baca juga:  Proyek Pasar Semarapura Dikhawatirkan Tak Tuntas Tepat Waktu

Politisi yang akrab disapa Gus Gaga ini mencontohkan, program tamanisasi di sepanjang Jalan Dharma Giri. Diakui atau tidak, tamanisasi tersebut telah mengurangi akses keluar masuk pertokoan, lebih khusus lagi untuk kendaraan roda empat. “Sehingga bagi konsumen yang hendak berbelanja, terpaksa memarkir kendaraannya di badan jalan,” ucapnya.

Hal ini selain membahayakan pengguna jalan, juga merugikan pihak pertokoan. Bahkan ini secara tidak langsung mengurangi niat konsumen untuk datang dan berbelanja ke toko-toko tersebut.
Hal ini kiranya perlu menjadi perhatian pihak Pemkab yang saat ini sedang mengerjakan proyek tamanisasi di depan pertokoan Jalan Ngurah Rai Utara PRG.

Baca juga:  DPRD Bali Ancam Stop Cairkan Dana KONI

Ida Bagus Gaga Adi Saputra menegaskan, program tamanisasi tersebut tengah berlangsung tepatnya di Pusat Kota Gianyar. “Kami sangat mendukung, hanya saja perlu dipertimbangkan bahwa pembuatan tamanisasi tersebut jangan sampai mengurangi bahkan menutup akses keluar masuk pertokoan yang ada,”tegasnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *