Ilustrasi lelang jabatan. (BP/Dokumen)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Memasuki akhir tahun ini, sejumlah penjabat akan memasuki masa pensiun. Ditambah lagi tiga posisi jabatan setingkat eselon II yang juga sedang kosong, yaitu Dinas Pariwisata, Direktur RSUD Klungkung dan satu Staf Ahli.

Pemkab Klungkung berencana melakukan lelang jabatan untuk mengisi seluruh kekosongan itu. Sejumlah nama yang akan pensiun pada akhir Desember 2022, adalah Kepala Dinas Perhubungan Nyoman Sucitra, Kasatpol PP Putu Suarta dan Kepala Inspektorat Made Seger.

Ditambah tiga posisi lain yang sudah kosong, yakni posisi Kepala Dinas Pariwisata, Direktur RSUD Klungkung yang masih diisi pelaksana tugas, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang ditinggal pensiun oleh I Gusti Ngurah Badiwangsa, beberapa bulan lalu.

Baca juga:  Gelar Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Bali Diusulkan Anggaran Rp 50 Miliar

Kepala BKPSDM Klungkung Komang Susana, Jumat (14/10) mengatakan eksekutif sudah menyusun langkah-langkah untuk melakukan proses lelang pada akhir tahun ini. Sesuai dengan formasi yang kosong, rancangan usulan sudah disiapkan untuk dikirim ke KASN.

Setelah mendapat persetujuan, baru proses lelang jabatan ini bisa dilakukan. Tidak hanya untuk posisi pejabat eselon II, pejabat lain, baik untuk posisi kabid dan sekretaris juga cukup banyak yang kosong. “Kami akan segera usulkan ke KASN. Sehingga target Desember 2022 nanti, proses lelang sudah bisa dilakukan,” katanya.

Baca juga:  Kejari Klungkung Terapkan Bayar Tilang Tanpa Tunai

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengatakan sebelum dia mengakhiri masa jabatan sekitar satu tahun lagi, seluruh posisi yang ditinggal pensiun pejabatnya, harus sudah terisi. Sehingga, birokrasi di Pemkab Klungkung tetap bisa berjalan.

Ia menargetkan Januari 2023 seluruh pejabat dari proses lelang ini sudah bisa dilantik. Menjelang berakhirnya masa jabatan bupati ini, sejumlah pejabat lainnya juga akan memasuki masa pensiun pada tahun 2023.

Baca juga:  Dibuka, Pendaftaran Lelang Jabatan Pratama di Buleleng

Mulai dari Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKPSDM, hingga Sekda Klungkung dan Kepala Diskominfo Klungkung. Bupati Suwirta ingin seluruh posisi jabatan ini pun, agar bisa terisi pejabat yang baru. “Saya ingin semuanya agar sudah tertata dengan baik. Saya ingin meninggalkan kesan baik, sebelum menyelesaikan tugas sebagai bupati selama dua periode,” kata Bupati Suwirta. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN