Suasana di Pelabuhan Gilimanuk. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pengamanan pintu keluar dan masuk Pulau Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk menjelang KTT G20 di Bali, terus diperkuat. Selain pemeriksaan rutin di pintu masuk Pos II Pelabuhan Gilimanuk melibatkan personil gabungan, di sejumlah titik ditambah CCTV untuk mengawasi setiap orang dan kendaraan yang melintas.

Di samping itu, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Jumat (14/10) mengatakan pemeriksaan juga menerjunkan anjing pelacak K9 dari Polda Bali. Dijelaskan, pengamanan tetap dilakukan menjelang pelaksanaan operasi cipta event G20, baik itu di Pelabuhan Gilimanuk dan beberapa titik pesisir yang berpotensi menjadi jalur masuk baik barang dan orang.

Baca juga:  Pembatasan Pergerakan di Nusa Dua Mulai Diberlakukan

Untuk melapisi itu, di sepanjang jalur Gilimanuk-Denpasar juga dilakukan upaya preemtif secara bergiliran. “Jalur yang potensi dijadikan tempat masuk sepanjang Pantai Jembrana juga kita lakukan monitoring,” kata Kapolres asal Gianyar ini.

Untuk di sekitar Pelabuhan Gilimanuk, juga ditambahkan CCTV. Tambahan CCTV ini lebih canggih dilengkapi dengan pendeteksi wajah. “Ada penambahan pemasangan CCTV, untuk pengawasan di Gilimanuk,” tambahnya.

CCTV ini aktif selama 24 jam dan lebih banyak dipasang di sejumlah titik. Selain jalur masuk ke Bali, pemeriksaan juga dilakukan di pintu keluar Bali. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Delegasi China Melapor Ketinggalan iPad di Taksi Online
BAGIKAN