Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Siswi SMP Negeri 13 Denpasar, NKNS (14) yang sempat roboh dan pingsan di lantai kelas kemudian meninggal, Rabu (12/10) siang, dikremasi di Cekomaria, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Kamis (13/10). Kremasi digelar pada pukul 08.00 WITA.

Upacara kremasi pelajar kelas VIII beralamat di Desa Padangsambian Kelod itu diantar keluarga dan kerabat. Pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar juga hadir dalam kremasi itu.

Baca juga:  Pupuk Organik Diminati, Permintaan Hingga 50 Ton/Hari

Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Wiratama mengatakan Disdikpora Kota Denpasar bersama pihak sekolah SMPN 13 Denpasar, sudah melayat ke rumah duka pada Rabu. Setelah melayat, dilanjutkan dengan ikut mengiringi jenazah siswi ini untuk dikremasi tadi pagi.

Karena ada siswi yang meninggal, pihak sekolah bersama Disdikpora Denpasar akan melakukan upacara prascita durmanggala. “Untuk upacara ini akan kami koodisinasikan dengan nak lingsir (Ida Peranda, red),” ucap Wiratama.

Baca juga:  3 Faktor Ini, Sebabkan Badung Masih di Zona Merah Selama Dua Minggu

Ia pun memaparkan kronologi peristiwa ini. “Kronologisnya, setelah istirahat jam kedua, siswi ini datang ke perpustakaan untuk mengerjakan tugas. Setelah dari perpustakaan, siswi ini bersama temannya menuju ruang kelas. Belum sempat duduk di bangkunya, siswi ini tiba-tiba roboh dan pingsan,” kata Wiratama.

Pingsannya siswi ini …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN