Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto meninjau rencana lokasi SPKLU di Lapangan Tenis lndoor Praja Raksaka Kepaon. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait puncak pelaksanaan G20, pemerintah menyiapkan ribuan kendaraan listrik. Rinciannya, 616 mobil untuk VVIP dan delegasi, 290 sepeda motor untuk patroli pengawalan serta 300 mobil untuk operasional dengan berbagai merk.

Mengingat begitu banyaknya kendaraan listrik yang dikerahkan, Kodam IX/Udayana menyiapkan lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Rencananya, akan dibangun di Lapangan Tenis lndoor Praja Raksaka Kepaon, Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar.

Baca juga:  Wakili Putin di KTT G20, Menlu Rusia Tiba di Bandara Ngurah Rai

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Selasa (11/10) meninjau rencana lokasi SPKLU tersebut. Kodam IX/Udayana selaku Satuan Tugas Pengamanan dan Evakuasi telah mempersiapkan secara maksimal sesuai bidang tugasnya.

Termasuk salah satunya, mendukung dan menyukseskan rencana pemerintah RI di bidang transportasi yaitu kendaraan listrik. Sehingga, perhelatan penting ini dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.

Pangdam menunjukkan dan merekomendasikan rencana lokasi tempat parkir seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat serta titik lokasi SPKLU.
“Pembangunan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum maupun Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum yang diprogramkan oleh pemerintah dengan mengandeng para pelaku usaha dapat memberikan jaminan ketersediaan energi listrik kepada para pengguna,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sejumlah Petinggi Kodam Sertijab di Renon
BAGIKAN