Pohon besar menimpa sejumlah kendaraan dan bangunan di sebelah barat Kantor Camat Gianyar atau di Jalan Astina Selatan, Gianyar, Senin (10/10). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Selain memicu banjir dan longsor, cuaca ekstrem yang terjadi belakangan juga mengakibatkan pohon tumbang. Seperti pohon di sebelah barat Kantor Camat Gianyar atau di Jalan Astina Selatan, Gianyar, Senin (10/10).

Tumbangnya pohon berukuran besar ini menyebabkan kerusakan sejumlah kendaraan dan bangunan. Setidaknya pohon ini menimpa bangunan lobi lapangan tennis, sebuah warung, satu mobil dan dua motor.

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan hujan deras menyebabkan tanah labil sehingga pohon tersebut tumbang.Ia menjelaskan pohon tumbang ini sempat membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Baca juga:  Nyepi Momentum Sucikan Semesta, Mari Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

“Beruntung akibat kejadian pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa,” ucap Suamba.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengimbau seluruh masyarakat, untuk selalu waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar. “Hindari berteduh dibawah pohon saat hujan lebat, mengingat banyak kejadian pohon tumbang, dan selalu waspada berkendara saat hujan karena jalanan licin,” harapnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN