Ni Putu Pande Lisa Primasari. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perenang Ni Putu Pande Lisa Primasari, berhasil memboyong 12 keping emas, pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI), memperebutkan Piala Wali Kota Yogyakarta IX/2022, di Kolam Renang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 7-9 Oktober.

Pande Lisa yang masuk kategori KU-2, turun pada 12 nomor, yakni gaya bebas 50 m, 100 m, dan 200 m, gaya punggung 50 m, 100 m, dan 200 m, gaya dada 50 m dan 100 m, gaya kupu 50 m dan 100 m, serta gaya ganti 200 m dan 400 m. Atas hasil ini, klub tempat bernaung Pande Lisa Jakarta Aquatic (Jaq) meraup 12 emas.

Baca juga:  Tarik Wisatawan ke Bali, Ini yang Harus Dijaga

Manajer Putu Sudana, yang dikonfirmasi, Minggu (9/10), menerangkan, klub Jaq hanya mengirim seorang atlet Pande Lisa, dan untuk sementara bercokol di urutan kedua, di bawah klub Amaraish Depok. “Event sangat berfengsi diikuti 69 klub renang dari seluruh Indonesia,” ujar Sudana.

Selama bertanding di Kota Gudeg, Pande Lisa didampingi pelatih Andi Cudem Hermawan. Pasca bertanding di Yogyakarta, Pande Lisa balik ke Bali, guna berlatih kembali di Kolam Renang Dharma Pala. “Selama berlatih di Bali, Pande Lisa ditangani pelatih Putu Takahide Valentino,” terang Sudana.

Baca juga:  1000 Dalang Bocah Ramaikan Jogja International Heritage Festival 2017

Selanjutnya, Pande Lisa persiapan turun di Jakarta Open, 3-5 November, kemudian Pande Lisa mewakili Indonesia pada kejuaraan pelajar se-Asia Tenggara, bertajuk SEA Age Group, di Kuala Lumpur, 16-19 Desember. “Pande Lisa juga persiapan ke Indonesia Open. 20-24 Desember,” jelasnya. (Daniel Fajry/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *