Anggota Propam Polresta Denpasar mekakukan Operasi Gaktibplin di Polsek Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Personel Polri harus mempersiapkan diri dan tertib sebelum melaksanakan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Terlebih dalam waktu dekat terlibat dalam pengamanan G20.

Oleh karena itu, personel Program Polresta Denpasar mekakukan sidak dalam rangka Operasi Gaktibplin di Polsek Denpasar Selatan (Densel) untuk mengecek perlengkapan diri dan seragam. Operasi tersebut dipimpin Kasipropam Polresta Denpasar Iptu I Gede Winarta.

Petugas melakukan pengecekan PDL anggota Satreskrim dan Intelkam, Rabu (5/10). Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, Kamis (6/10) menjelaskan, sasaran operasi ini yakni seragam polisi (gampol), kelengkapan surat data diri maupun kendaraan bermotor, sikap tampang, kebersihan, kerapian pakaian, dan kebersihan senpi.

Baca juga:  Dampingi Panglima TNI, Sertijab Pangdam Ditunda

“Tujuannya untuk mengecek kesiapan khususnya personel Reserse Kriminal dan Intelkam terkait penggunaan pakaian dinas menjelang pengamanan kegiatan Presidensi KTT G20 yang banyak membutuhkan kehadiran Polri berpakaian dinas nantinya. Dari hasil Gaktibplin dan pengecekan kesiapan personel, nihil ditemukan pelanggaran,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *