Plt. Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, mengecek kesiapan petugas dan tempat pemeriksaan Imigrasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (3/10/2022). (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Plt. Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, mengecek kesiapan petugas dan tempat pemeriksaan Imigrasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (3/10). Hal itu dilakukan menjelang terselenggaranya KTT G20 di Bali.

Dirjen Imigrasi didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, meninjau alur kedatangan delegasi melalui Terminal Internasional. Dalam hal ini Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai telah menyediakan konter khusus VIP pemeriksaan Keimigrasian bagi delegasi Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Baca juga:  Ekspansi, Sarinah Resmikan Konter di Bandara Ngurah Rai

Dari 16 konter pemeriksaan dokumen keimigrasian, terdapat sebanyak tiga konter khusus delegasi G20 dengan 4 petugas per satu konter. Sementara 13 konter lainnya diperuntukkan bagi penumpang reguler dengan 2 petugas.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Imigrasi, Prof. Widodo Ekatjahjana juga berkesempatan memimpin apel petugas TPI. Saat memimpin apel tersebut, Prof. Widodo berharap seluruh jajarannya dapat bekerja dengan baik dan benar. “Semua petugas harus siap dengan pelayanan Keimigrasian dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Presidensi G20,” ucap Prof. Widodo. (Miasa/balipost)

Baca juga:  Yuk, Ikutan Balap Sepeda di Tengah Suasana Eksotis Lombok
BAGIKAN