Menggandeng sejumlah pelawak asal Kecamatan Kerambitan, imbauan kamtibmas dikemas dengan bahasa dan gaya lucu namun mudah dipahami lewat konten video yang selanjutnya diunggah di media sosial. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Dalam menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, Polsek Kerambitan punya cara yang unik. Menggandeng sejumlah pelawak asal Kecamatan Kerambitan, imbauan kamtibmas dikemas dengan bahasa dan gaya lucu namun mudah dipahami lewat konten video yang selanjutnya diunggah di media sosial. Dengan konten yang dikemas sederhana tersebut, pesan Polri diharapkan tersampaikan hingga pelosok.

Kapolsek Kerambitan AKP Ni Komang Sri Subakti mengatakan, inovasi yang digagasnya ini tujuannya tidak lain agar pesan Polri bisa lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Karena dengan menyajikan imbauan terkait gangguan kamtibmas diselipkan dengan bumbu banyolan dalam setiap videonya, masyarakat akan lebih mudah paham. Apalagi pelawak yang digandengnya ini sudah cukup dikenal masyarakat.

Baca juga:  Dewa Rhadea Jalani Sidang Tuntutan

“Kami sengaja menggandeng pelawak Bali asal Kerambitan seperti Dek Cilik, Gek Rempong dan rekan-rekan lainnya agar pesan kamtibmas bisa dipahami. Misalnya saja agar warga selalu mewaspadai kemungkinan segala bentuk indikasi penipuan di tengah situasi ekonomi sulit saat ini,” terangnya, Minggu (2/10).

Selain itu, tidak lupa disampaikan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, pengamanan lingkungan tempat tinggal dan kendaraan bermotor antisipasi tindak pencurian. “Banyak cara yang sudah dilakukan. Selain lewat konten video lucu, pesan kamtibmas juga kerap disampaikan setiap anggota terjun ke masyarakat. Jadi selain silaturahmi antara polisi dan masyarakat di manapun tempatnya, kami selipkan hal itu karena tak dipungkiri kasus kriminal pasti akan terjadi jika ada kesempatan dan masyarakat lengah,” pungkasnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Ratusan Liter Arak Disita dari Sejumlah Warung
BAGIKAN