Kendaraan melintasi genangan air di Underpass Ngurah Rai, Badung pada Minggu (2/10). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lorong Jalan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung, tergenang air akibat hujan, Minggu (2/10). Genangan setinggi mata kaki orang dewasa ini, sempat dikeluhkan pengendara yang melintas.

Bahkan dari pantauan di lokasi, banyak pengendara yang memilih memutar haluan sebelum masuk ke underpass. Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (Kasatker PJN) Wilayah III Provinsi Bali, I Nyoman Yasmara, ST., mengatakan genangan air ini bukan karena kerusakan pompa yang ada.

Baca juga:  Keluar Bali, Ribuan Motor Padati Gilimanuk

Genangan air ini menurut Yasmara, murni akibat adanya kesalahan saat sedang dilakukan perbaikan pada jalur inspeksi menuju bak penampung (sump pit). Di lokasi tersebut saat ini sedang ada pekerjaan perbaikan.

Saat ada proyek perbaikan itu, ada salah seorang pekerja yang tanpa sengaja menyenggol perangkat otomatis pompa yang ada di sana dan terlepas. Sehingga saat terjadi hujan, sensor yang seharusnya bekerja saat level air tertentu, tidak dapat berfungsi.

Baca juga:  Antrean di SPBU Juga Terjadi di Badung, Pemkab Sebut Ini Penyebabnya

Untuk mengatasi kondisi genangan ini, pihaknya terpaksa menghidupkan pompa secara manual. Genangan ini, kata dia, tidak berlangsung lama, karena setelah mesin pompa dihidupkan secara manual, air genangan langsung surut. “Kondisi ini kira-kira terjadi sekitar 10 menitan. Karena otomatis pompa tidak berfungsi. Kita nyalakan manual sementara,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *