Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, Sabtu (1/10). Dalam sambutannya, Kapolda Putu Jayan menyampaikan banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rongrongan tersebut dimungkinkan karena kelengahan. “Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara ingatan kita tentang Pancasila sebagai idiologi yang harus terus dipegang teguh oleh seluruh komponen bangsa,” ujarnya.

Baca juga:  Imigrasi Limpahkan Warga Cina ke Kejaksaan

Dalam upacara tersebut juga dibacakan ikrar yang berbunyi “Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya. Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Bangsa Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Ada upaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperoleh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Ini Tanggapan Kapolda Soal Janji Bupati Giri Prasta

“Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan. Menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *