Acara pelepasan Tim Liga Santri Kodam IX/Udayana di Makodam, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah lolos dari pertandingan tingkat Korem, akhirnya terpilih Tim Liga Santri Kodam IX/Udayana dari Provinsi Bali, NTB dan NTT. Selanjutnya tim tersebut menjadi Duta Kodam IX/Udayana untuk mengikuti Liga Santri Piala Kasad.

Acara pelepasan dilaksanakan di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dalam amanatnya dibacakan Aster Kasdam Kolonel Inf. Puji Hartono, menyampaikan selamat kepada 77 orang Santri yang tergabung dalam Tim Liga Santri Kodam IX/Udayana yang telah lolos melalui berbagai pertandingan dari tingkat Korem. Sekarang dipercaya untuk mewakili Kodam IX/Udayana dalam Piala Kasad PSSI Tahun 2022.

Baca juga:  Sudiara Menjadi PAW Mang Jangol, Kursi Wakil DPRD Dijabat Suyasa

“Ini kebanggaan dan jadi sumber motivasi serta pembangkit semangat juang serta tekad untuk mempersembahkan prestasi yang terbaik. Sehingga dapat membuat pribadi semakin percaya diri dan yakin akan memperoleh hasil yang maksimal,” ujarnya.

Ditambahkannya, perhelatan kejuaraan sepak bola Liga Santri Piala Kasad PSSI Tahun 2022 merupakan turnamen pencarian bakat pemain sepak bola antar Pondok Pesantren (Ponpes). Diharapkan santri juga bisa menghiasi dunia sepak bola di Indonesia.

“Kita sadari bersama bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat populer dan digemari hampir seluruh masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk didalamnya adalah kalangan para santri,” tegas Pangdam Sonny.

Baca juga:  Hari Juang Kartika, Pangdam Serahkan Penghargaan Veteran

Pihaknya berharap agar segala penyiapan yang dilakukan dapat dijadikan bekal bagi pemain untuk berbuat maksimal meraih prestasi. Dengan demikian bisa meraih prestasi maksimal dengan selalu menjunjung tinggi sportifitas serta mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri.

Mengakhiri amanatnya, Mayjen Sonny berpesan agar Tim Liga Santri Kodam IX/Udayana tetap memelihara disiplin dan memperhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan maupun sesampainya di tempat pertandingan.

Baca juga:  Tak Hanya Terbanyak Sumbang Kasus Baru, Zona Merah Ini Juga Tertinggi Tambah Pasien Sembuh dan Korban Jiwa COVID-19

“Dengan berbekal mental yang kuat dan memiliki jiwa petarung sejati, saya yakin Tim Liga Santri Kodam IX/Udayana akan mampu mencapai hasil terbaik dalam setiap laga sehingga dapat mengharumkan nama tim, pesantren dan Kodam IX/Udayana. Selamat bertanding,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilepas 77 orang yang tergabung dalam 3 tim sepak bola dari pondok pesantren yang menjadi juara di masing-masing korem jajaran Kodam IX/Udayana. Adapun 3 tim terbaik yang menjadi Duta Kodam IX/Udayana tersebut yaitu Ponpes Cijantung 7 Kalabahi (NTT), Ponpes Islahul Muslimim Batulayar (NTB) dan Ponpes Al Mubarok Gilimanuk (Bali). (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *