Komang Ayu Cahya. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Cabor bulu tangkis untuk Porprov Bali XV/2022, sedianya digelar di GOR Ngurah Rai, pada 24-27 November. Akan tetapi, venue dipundah ke GOR Anugerah, dan jadwalnya dimajukan menjadi 12-17 November. Penyebabnya, jadwal awal berbenturan dengan pelaksanaan Pomnas, di Padang, Sumbar.

Technical Delegate (TD) untuk cabor bulu tangkis Ida Bagus Yogie Wiswadewa, di Denpasar, Rabu (28/9), menuturkan, tempat pertandingan memang dipindah dari GOR Ngurah Rai ke GOR Anugerah, tetapi masih dalam wilayah Denpasar yang menjadi tuan rumah. “Bulu tangkis mempertandingkan tujuh nomor, dan diikuti seluruh Pengkab dan Pengkot PBSI se-Bali,” ungkap Bagus Yogie.

Baca juga:  Tiga Sekaa Seni Gianyar Terima Penghargaan dari Bali TV

Ia menyebutkan, ketujuh nomor yang dipertandingkan adalah tunggal, ganda, dan beregu putra serta putri, berikut nomor ganda campuran (mix). “Untuk beregu putra terdiri atas 3 tunggal dan 2 ganda, sedangkan beregu putri 2 tunggal dan 1 ganda,” paparnya. Bagus Yogie, mengakui, jadwal pertandingan dimajukan, sebab memberikan kesempatan kepada atlet porprov yang berlaga di Pomnas.

Tercatat tiga atlet porprov yang turun di Pomnas, yakni Ari Prayoga (Bangli), serta Geovani dan Ayu Kharisma (Denpasar). “Juara umum Porprov Bali XIV/2019, di Tabanan, untuk Cabor bulu tangkis adalah tim Badung,” jelasnya. Menurut dia, pasca porprov tidak ada lagi event nasional, termasuk Sirkuit Nasional (Sirnas). “Untuk turnamen nasional 2022 ini, yakni Piala Presiden dan telah digelar,” ucapnya. Sementara satu-satunya atlet pelatnas asal Bali yakni Komang Ayu Cahya, dipastikan turun di porprov mengusung kabupaten Buleleng. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Penerbangan Internasional Garuda Pindah ke Terminal 3 Ultimate, Hal Ini Penting Diketahui

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *