Pembatas trotoar atau Bolar dipasang di trotoar untuk mencegah motor melintas saat macet. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (27/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Cegah Motor Melintas, Trotoar Kini Dipasangi Ini

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemandangan motor melintas di atas trotoar menjadi hal umum yang bisa disaksikan saat kondisi lalu lintas macet. Padahal trotoar ini diperuntukkan bagi pejalan kaki.

Untuk mengantisipasi pengendara sepeda motor atau kendaraan lain melintas di atas trotoar atau pedestrian, sejumlah bolar atau tiang pembatas pedestrian, mulai dipasang. Pemasangan Bolar ini, dilakukan di beberapa titik yang dianggap. “Bolar atau tiang pembatas pedestrian, sudah mulai dipasang di beberapa titik. Bolar ini bertujuan agar kendaraan atau motor tidak naik ke pedestrian,” kata Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Bali, I Nyoman Yasmara, ST., saat dikonfirmasi, Senin (26/9).

Baca juga:  Bicara Mental Generasi Muda, Ini Kata Dandim

Selengkapnya baca di sini

2. Pantai Samigita Ditata, Perindang Mulai Ditanam

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kawasan Pantai Kuta masih dalam tahap penataan. Sejumlah tanaman Palem Phoenix (kurma) nampak di depan area relokasi Pasar Seni Kuta.

Pemandangan ini sempat viral di sosial media, pasalnya pemandangan ini, layaknya di luar negeri. Pemandangan yang membuat wajah Pantai Kuta menjadi lebih segar, ditambah dengan adanya jalan paving jogging track yang berada di sebelah lokasi pohon.

Selengkapnya baca di sini

3. Pasien Berobat Jalan ke RSJ Bisa Naik Bus, Penumpang Lain Diminta Tak Khawatir

BANGLI, BALIPOST.com – Pasien rawat jalan rumah sakit jiwa (RSJ) Provinsi Bali yang tinggal di wilayah Denpasar dan Gianyar kini mendapat kemudahan dalam melakukan kontrol ke rumah sakit setempat. Sebab pemerintah Provinsi Bali menyediakan layanan bus dengan rute Denpasar-Bangli yang secara khusus singgah ke RSJ.

Baca juga:  Tiga Kapal Tiongkok Bantu Evakuasi KRI Nanggala-402, Ini yang Sudah Diangkat

Direktur RSJ Provinsi Bali dr. Dewa Gede Basudewa, Sp. Kj mengatakan uji coba layanan pengoperasian bus tersebut sudah dilakukan Senin (26/9). Bus berangkat ke Bangli dari GOR Ngurah Rai Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

4. Lockdown Pengiriman Ternak Dicabut, Tapi Pembatasan Tetap Diberlakukan

NEGARA, BALIPOST.com – Lockdown ternak keluar Bali sudah dicabut dengan melandainya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK). Namun, pembatasan pengiriman masih tetap diberlakukan.

Pembatasan yang dimaksud adalah pengiriman keluar Bali hanya diperbolehkan untuk sapi dan babi potong. Sedangkan bibit masih dilarang.

Baca juga:  Antisipasi Nusa Penida Jadi Kuta Kedua, Perlu Ada "Grand Design" Pariwisata

Selengkapnya baca di sini

5. Selama KTT G20 di Bali, Buka Tutup Jalan akan Diberlakukan

JAKARTA, BALIPOST.com – Guna melancarkan arus lalu lintas selama kegiatan KTT G20, sejumlah ruas jalan tertentu di Bali dilakukan pengaturan arus lalu lintas bersifat buka tutup. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (27/9), mengatakan upaya ini dilakukan karena melihat beberapa ruas jalan di Bali tidak cukup lebar.

“Ruas jalan yang tidak mungkin dilakukan secara dua lajur berlawanan langsung akan di tutup sementara jadi sifatnya buka tutup di jalan-jalan tertentu,” kata Firman.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN