Klungkung menggelar Pencak Silat Bupati Cup II. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Klungkung kembali menggelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II. Kejuaraan diikuti 86 orang. Ini sebagai upaya untuk menjaring para atlet yang berkualitas, agar mampu tetap kompetitif dalam berbagai event.

Kejuaraan dibuka Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dibuka di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Minggu (25/9). Dihadapan para atlet, Bupati Suwirta mengaku sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan event olahraga ini. Dimasa pendemi yang saat ini sudah mulai pulih, pihaknya sudah menugaskan KONI Klungkung agar membuat event-event olahraga sebagai bentuk untuk mencari bibit-bibit atlet yang handal dan nantinya bisa mewakili Kabupaten Klungkung ke tingkat Nasional.

Baca juga:  Presiden Buka Persinas ASAD 2017  

“Junjung selalu sportivitas. Mari kobarkan terus semangat olahraga kita. Saya selalu berharap seluruh cabor bisa tampil maksimal dalam berbagai event. Demikian juga untuk pencak silat ini,” kata Bupati Suwirta dihadapan para atlet, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana, Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia serta undangan terkait lainnya.

Bupati Suwirta sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Selanjutnya agar tetap semangat yang tinggi untuk terus membangkitkan atlet olahraga di Kabupaten Klungkung. Sehingga dia menekankan kepada para atlet agar mengikuti kejuaraan ini dengan sebaik-baiknya. Demikian juga wasit dan juri juga harus profesional menjalankan tugas.

Baca juga:  Klungkung Dikepung Bencana Pohon Tumbang, Terparah di Kawasan Ini

Sementara Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Klungkung, Nengah Arianta mengatakan peserta yang mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II ini sebanyak 86 orang. Dia juga mengucapkan terimakasih ke Bupati Klungkung yang sudah memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet.

Dia berharap semoga Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II ini dapat berjalan lancar. Selanjutnya tentu bisa melahirkan bibit-bibit atlet khususnya Pencak Silat yang handal di Kabupaten Klungkung.

Baca juga:  Evaluasi SAKIP 2017, Klungkung Raih Predikat B

Dia juga akan tetap menjaga persaingan yang kompetitif pada cabor ini. Agar ke depan semakin dapat diandalkan untuk mengharumkan nama Kabupaten Klungkung dalam berbagai event olahraga. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *