Bali akan menjadi tuan rumah 2nd ANOC WBG 2023. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bali akan menjadi tuan rumah 2nd ANOC World Beach Games yang akan digelar Agustus 2023. Pada pesta olahraga ini, Indonesia merupakan negara kedua yang dipercaya menjadi tuan rumah setelah Qatar di 2019.

Menurut Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, 2nd ANOC World Beach Games ini, akan digelar di Bali pada 5-12 Agustus. Kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan General Assembly, 13-15 Agustus 2023. Perhelatan olahraga bertaraf internasional ini akan diikuti sebanyak 205 negara dari Komite Olimpiade seluruh dunia.

Baca juga:  Gelar Aksi Sosial, Bold Riders Bali Target 200 Kantong Darah dan Bagikan Masker

Terdapat 14 cabang olahraga dilombakan, 10 diantaranya merupakan wajib dan 4 cabor tambahan. “Ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, tak hanya untuk prestasi, namun juga untuk penyelenggaraan,” katanya di Kuta, Minggu (25/9).

Untuk mendukung lingkungan, 2nd ANOC World Beach Games ini akan menerapkan konsep ramah lingkungan. “Ini sebagai upaya, tidak hanya aktif dalam penerapan konsep ramah lingkungan, namun ini juga sebagai upaya mengampanyekannya. dalam pelaksanaanya nanti, tidak akan menggunakan peralatan plastik,” ucapnya.

Baca juga:  Bonus Atlet Porprov Karangasem Dibagikan November

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra mengatakan Pemerintah Provinsi Bali memberikan dukungan penuh terhadap 2nd ANOC World Beach Games ini. Ini, kata dia, menjadi alternatif bagi wisatawan karena tidak hanya menikmati alam, budaya, dan adat istiadat, namun berwisata kesehatan dan sport tourism. “Mudah-mudahan ini menjadi kebangkitan ekonomi Bali, khususnya bidang pariwisata. Apalagi jumlah peserta yang datang, lebih dari 2.000 orang, belum lagi official,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Tak Mau Kontroversi PD U20 Terulang, Menpora akan Cari Titik Temu Pelaksanaan AWBG di Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *