Foto - Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Sekretaris Kabinet Indonesia, Pramono Anung Wibowo. (BP/Ist)

JAKARTA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pengerjaan Jalan Tol Jagat Kerthi Bali bersama Sekretaris Kabinet (Seskab)  Pramono Anung Wibowo dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian PUPR, Danang Parikesit di Jakarta, Jumat (23/9). Rakor ini digelar setelah sebelumnya Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono bersama Gubernur Koster melakukan groundbreaking peletakan batu pertama pembangunan Jalan Tol Jagat Kerthi Bali di Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Sabtu (10/9).

Dalam Rakor tersebut, Gubernur Bali jebolan ITB ini mengungkapkan bahwa yang menjadi keputusan untuk segera dilaksanakan ialah mempercepat pembebasan lahan. Juga pengukuran lahan oleh BPN Bali, kemudian mempercepat penentuan harga lahan oleh Penyedia Jasa, mempercepat pembayaran lahan oleh Konsorsium Pemrakarsa, dan mempercepat konstruksi oleh Konsorsium Pemrakarsa.

Baca juga:  Pengerjaan Proyek Jalan di Nusa Penida Belum Jalan  

Agar hasilnya berkualitas, Gubernur Bali mendapatkan tugas untuk melakukan pengawasan hingga mengevaluasi secara ketat dan rutin, kemudian hasilnya dilaporkan ke Menteri PUPR di Jakarta.

Percepatan pengerjaan Tol Jagat Kerthi Bali yang melalui 3 kabupaten, 13 kecamatan, 58 desa dengan panjang mencapai 96,21 km ini dilakukan untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia secara niskala-sekala sesuai visi pembangunan daerah Bali, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Minggu Depan "Soft Opening," Infrastruktur Menuju Kebun Raya Gianyar Belum Rampung

 

BAGIKAN