Polisi melakukan olah TKP tergulingnya mobil di Jalan Desa Tigawasa, Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah mobil berwarna putih mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) di jalan jurusan Desa Tigawasa – Kaliasem, Km 15.800 wilayah Banjar Dinas Asah, Desa Kalisem, Kecamatan Banjar, Kamis (22/9). Mobil putih ini diduga mengalami rem blong, sehingga terguling.

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya, seizin Kapolres Buleleng Made Dhanuardana membenarkan telah terjadi kecelakaan tersebut.
Kasi Humas mengatakan mobil dikemudikan Audric Jonathan (20) asal Jakarta Barat (Jakbar). Mobil ini ditumpangi oleh 5 orang wisatawan yang hendak menginap di kawasan Lovina.

Baca juga:  Kembalikan Kerugian Negara Rp 1,7 Miliar, Mantan Kepala LPD Kapal Dituntut Lima Tahun

Mobil datang dari arah Desa Tigawasa akan menuju ke Lovina. Saat melintas, mobil tak bisa dikendalikan kemudian melaju dengan liar. Nahasnya, rem diduga tidak berfungsi dengan baik, sehingga mobil akhirnya terguling dan terbalik di tengah jalan.

Kejadian ini kemudian diketahui oleh warga sekitar. Warga membantu pengemudi dan 5 orang penumpang keluar dari dalam mobil.

Hanya pengemudi mobil yang mengalami luka ringan. Sedangkan, 5 orang penumpang semuanya dalam kondisi sehat. “Pengemudi hanya luka ringan dan semua penumpang selamat,” katanya.

Baca juga:  Lakalantas, Pengendara Motor Alami Luka Parah dan Tewas di Puskesmas

Menurut Kasi Humas AKP Gede Sumarjaya, dari keterangan saksi dan pemeriksaan di lokasi kejadian, lakalantas ini murni karena out of control (OC). Selain itu, diduga kuat penyebab lakalantas ini karena rem mobil minibus itu tak berfungsi dengan baik.

Di sisi lain Kasi Humas AKP Gede Sumarjaya mengatakan, jalan raya sepanjang Desa Tigawasa dan beberapa desa lain di sekitarnya memang terkenal sebagai jalur ekstrem. Namun demikian, belakangan ini ruas jalan ini banyak dilalui karena jarak tempuh dari Bedugul ke Lovina dan sekitarnya lebih pendek. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  20 Ribu Butir Pil Koplo Pesanan Napi Disita
BAGIKAN