Ratusan mitra GoRide mengikuti BBM yang diselenggarakan Gojek, Rabu (21/9) di Jimbaran, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gojek, bagian dari Grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia, berkomitmen mendukung suksesnya penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022. Salah satunya dengan layanan mobilitas terbaik menggunakan kendaraan listrik.

Head of Global Marketing GoRide Gojek Stella Darmadi, Rabu (21/9) mengatakan layanan GoRide Electric hadir sebagai transportasi ramah lingkungan, efisien, aman dan cepat, untuk mendukung KTT G20 di Bali, melayani perjalanan dari dan menuju lokasi konferensi maupun di sekitar kawasan konferensi. Sejalan dengan hal tersebut, Gojek saat ini sudah memulai kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) untuk memberikan serangkaian pelatihan yang mengasah keterampilan ratusan mitra driver GoRide di Bali sehingga dapat memberikan pelayanan yang unggul kepada para pelanggan.

Pada BBM kali ini, Gojek mengangkat topik mengenai pelayanan prima (service excellence), dasar-dasar Bahasa Inggris, maupun pengenalan mengenai kendaraan listrik. BBM sendiri adalah wadah belajar untuk meningkatkan keterampilan para mitra yang dimulai dari tahun 2018. BBM merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Gojek untuk terus menjadikan mitra driver sebagai andalan konsumen di Indonesia dengan kualitas terbaik di industri.

Baca juga:  Pencuri Bobol Villa di Ubud

“Dimulainya kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang nantinya diikuti dengan hadirnya layanan GoRide Electric merupakan dukungan konkret kami untuk kesuksesan dan kelancaran KTT G20 di Bali. Pada BBM kali ini, para mitra akan mendapat pelatihan pelayanan prima termasuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi delegasi G20, serta pelatihan terkait kendaraan listrik. BBM menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasi dan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar menjadi andalan konsumen,” jelasnya.

Mitra driver GoRide Bali mengikuti BBM yang diselenggarakan Gojek pada Rabu (21/9) di Jimbaran, Badung. (BP/Istimewa)

Ia menambahkan sebagai garda terdepan mobilitas masyarakat, mitra driver Gojek terus menjadi andalan masyarakat Indonesia, terlebih selama pandemi dua tahun terakhir. Di tengah era pemulihan ekonomi, pihaknya terus menggencarkan berbagai inisiatif termasuk pelatihan-pelatihan pengembangan kemampuan diri, untuk memastikan bahwa pengguna Gojek akan selalu mendapatkan layanan yang unggul dari pada mitra driver. “Lewat BBM, kami ingin memastikan pelanggan selalu nyaman dan bebas khawatir saat menggunakan layanan Gojek,” ungkapnya.

Baca juga:  Karena Ini, Gojek Latih Istri Mitranya Memasak

Selalu menjadi andalan masyarakat, layanan Gojek dan mitranya terus menghadirkan pelayanan yang prima. Semangat melayani ini mendorong mayoritas pengguna GoRide (81%) tidak menggunakan layanan transportasi online dari brand lain.

Riset LD FEB UI pada tahun 2021 yang sama menunjukkan konsumen GoRide juga merasakan berbagai macam manfaat utama seperti peningkatan produktivitas, layanan yang profesional, dan keamanan dari teknologi yang digunakan oleh Gojek. Di sisi lain, data internal Grup GoTo pada Juli 2022 menunjukkan bahwa keberadaan kendaraan elektrik dalam bentuk sepeda motor listrik dari Electrum mendapatkan antusiasme luar biasa dari konsumen Gojek.

Sejak sinergi uji coba komersial diluncurkan awal tahun 2022, pemesanan layanan GoRide Electric mengalami kenaikan hingga dua kali lipat dalam semester pertama 2022.

Baca juga:  Hadir di Sanfest 2022, "Moka" Dukung Digitalisasi UMKM

District Head Bali Gojek, Rayi Bimantara menjelaskan bahwa mitra driver Gojek juga siap menyambut momentum kebangkitan kembali pariwisata Bali melalui pelayanan terbaik. “Mitra driver Gojek adalah stakeholder penting bagi pariwisata Bali, terlebih di tengah perhelatan acara G20 sepanjang tahun ini. Kami berkomitmen terus meningkatkan keterampilan baru para mitra driver yang dapat menunjang kinerja mereka sehari-hari sebagai bagian penting dari ekosistem Gojek,” ungkapnya.

Lewat BBM, mitra driver Gojek dapat meningkatkan keterampilan dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, memudahkan para mitra driver untuk berkomunikasi dengan delegasi internasional, hingga mempersiapkan para mitra untuk memberikan kenyamanan maksimal dalam pelayanan motor listrik. “Dengan BBM, kami berharap dapat menjadi salah satu upaya dalam mengapresiasi semangat melayani dari mitra kami sekaligus memberdayakan mereka untuk menjadi provider layanan terbaik di Industri,” tutupnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN