Wagub Cok Ace menerima delegasi Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Program (SIYLEP) 2022 di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Selasa (20/9). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjok. Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menerima delegasi Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Program (SIYLEP) 2022 di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Selasa (20/9). Dalam sambutannya, Cok Ace menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan SIYLEP di Provinsi Bali.

Cok Ace mengatakan bahwa kegiatan SIYLEP yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Bali dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi. Yaitu berkualitas, berintegrasi, bermutu, profesional dan bermoral berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Krama Bali untuk mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru.

Baca juga:  Begini Cara BEM FIP Undiksha Isi Peringatan Sumpah Pemuda

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19. Namun Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa Bali dapat bangkit dari keterpurukan berkat inovasi dan kreativitas tanpa henti masyarakat Bali. “Dengan dilaksanakannya program SIYLEP tahun ini diharapkan pemuda dan pemudi dapat meningkatkan kualitas serta wawasan serta membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat positif bagi orang banyak serta mendukung program pemerintah dan dunia pariwisata di Bali yang penuh dengan inovasi,” ungkap Cok Ace.

Baca juga:  Wagub Cok Ace Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi

Cok Ace berharap kegiatan dapat menumbuhkan semangat Pemuda khususnya pemuda Indonesia untuk dapat Pulih kembali dan menjadi lebih kuat untuk berinovasi dan berkarya bagi masyarakat.

Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemenpora RI, Wisler Manalu menyampaikan bahwa kegiatan SIYLEP telah dilaksanakan sejak tahun 2017 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan wawasan pemuda antara kedua negara dan mempererat hubungan antara kedua negara. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan SIYLEP tahun ini diselenggarakan dari tanggal 18-24 September 2022 dengan 28 perwakilan delegasi pemuda dari Indonesia dan 25 perwakilan delegasi Singapura.

Baca juga:  Sambut Kunker Baleg DPR RI, Wagub Cok Ace Jabarkan Kebijakan Pengelolaan Sampah

“Tema yang diangkat tahun ini adalah Youth Entrepreneurship – Youth Action Recovery After Pandemic. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan untuk seluruh delegasi dimana nantinya mereka akan berdiskusi untuk menghasilkan rekomendasi untuk meningkatkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi,” ungkap Wisler Manalu. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN