Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tren penurunan kasus COVID-19 di Bali berhenti terjadi pada Selasa (20/9). Jumlah kasus yang sudah dua hari berturut-turut mencapai belasan balik lagi ke puluhan orang.

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan sebanyak 41 orang tersebar di tujuh wilayah. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 167.021 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung dengan jumlahnya mencapai 18 orang. Posisi selanjutnya adalah Denpasar sebanyak 13 orang.

Baca juga:  Parkir Liar di Ubud Mulai Ditertibkan, Pengempesan Ban hingga Derek Menanti

Selain itu, Tabanan dan Buleleng mencatatkan masing-masing 3 orang, Bangli, Karangasem, Gianyar, dan Jembrana sama-sama bertambah 1 orang. Kabupaten nihil tambahan kasus hanya Klungkung.

Sementara itu, korban jiwa nihil dilaporkan setelah tiga hari berturut-turut mencatatkan tambahan. Kumulatif korban jiwa tetap 4.736 orang. Rinciannya 4.730 WNI dan 6 WNA.

Pada hari ini tambahan pasien sembuh masih lebih banyak dibandingkan kasus harian. Jumlahnya ada di 2 digit.

Baca juga:  Nekat Terjun ke Laut, Penumpang Tewas

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak 47 orang. Sebanyak 162.000 sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung 22 orang, Denpasar 13 orang, Gianyar 4 orang, Buleleng 3 orang, Karangasem dan Tabanan sama-sama 2 orang, dan Jembrana 1 orang. Klungkung dan Bangli pada hari ini nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif mencapai 285 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Diversi Gagal, Kasus Kekerasan Terhadap Siswa SMP Segera Disidangkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *