Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara dan Rektor Undiknas, Nyoman Sri Subawa membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) ke-15 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar, Senin (19/9). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara dan Rektor Undiknas, Nyoman Sri Subawa membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) ke-15 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar, Senin (19/9). Memulai sambutannya, Gubernur Koster mengajak seluruh BEM di Indonesia mengepalkan tangan kiri dan memekikkan yel-yel mahasiswa.

“Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia, hidup Bangsa Indonesia dan majulah mahasiswa Indonesia,” kata Gubernur Bali jebolan ITB ini yang langsung disambut dengan nada kompak oleh mahasiswa sembari mendapatkan apresiasi tepuk tangan.

Baca juga:  Lima Tokoh Bali Terima Bali Mandara Parama Nugraha 2017

Gubernur Bali sangat menyambut positif acara Rakernas BEM SI dapat terselenggara di Bali, karena merupakan bagian dari pemulihan ekonomi serta pariwisata di Pulau Dewata pasca terdampak COVID-19. Wayan Koster yang merupakan mantan aktivis mahasiswa di Institut Teknologi Bandung meyakini mahasiswa yang beraktivitas organisasi di BEM SI ini akan mendapat bekal ilmu pengetahuan, pengalaman di organisasi kemahasiswaan, pengalaman manajemen, dan pengetahuan kepemimpinan.

Sehingga akan tumbuh pribadi-pribadi yang lebih kuat, tangguh, berkarakter, berjati siri, dan di situlah lahir pemimpin yang nantinya mampu melakukan perubahan positif serta berdampak kepada kehidupan bangsa dan negara. Mengakhiri sambutannya, mantan Anggota DPR RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap Rakernas BEM SI ini bisa merumuskan suatu agenda penting bagi Badan Eksekutif  Mahasiswa Seluruh Indonesia untuk bersama-sama memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia. “Semoga acaranya berjalan lancar dan sukses atas restu alam semesta di Bali,” tutup orang nomor satu di Pemprov Bali ini.

Baca juga:  Bali Diharap Jadi "Sister Province" Uttarakhand India

Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia, Abdul Kholiq menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Koster atas dukungan penuh yang telah ditunjukkan di dalam mensukseskan kegiatan ini. “Terima kasih Bapak Gubernur Bali, dan kami di Aliansi BEM Seluruh Indonesia merupakan wadah besar yang terdiri dari 265 BEM dengan harapan pelaksanaan Rakernas BEM Seluruh Indonesia ke-15 dapat menghasilkan rekomendasi yang mampu menjembatani antara pemangku kebijakan dengan masyarakat luas,” ujarnya.

Baca juga:  Puncak IBTK, Gubernur Koster Doakan Jagad dan Krama Bali Rahayu

Rektor Undiknas, Nyoman Sri Subawa juga memberi apresiasi kepada Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster, karena tidak pernah berhenti memberikan dukungan luar biasa bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. (kmb/balipost)

BAGIKAN